12 Ruas Jalan di-Hotmix, Pemko Tebingtinggi Diapresiasi Warga

editor -10 views
Pekerja pengaspalan hotmix sedang membersihkan sisa material
Pekerja pengaspalan hotmix sedang membersihkan sisa material

Tebingtinggi|MediatorPost: Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas PUPR laksanakan pengaspalan hotmix pada 12 ruas jalan di Kelurahan Lalang, Rantau Laban Kecamatan Rambutan.

Adapun ruas jalan tersebut, adalah jalan besar Gunung Martimbang, Asrama Kodim, Bukit Tempurung, Kerakatau serta Bukit Antara. Hal itu dikatkaan Kadis PUPR Rusmiyati ST melalui PPTK Charles ST, Senin (26/09/2020)

Diterangkannya, panjang ruas jalan yang baru saja selesai di hotmix total 3300 meter, dikerjakan oleh CV Karunia Alam dengan nilai Rp3,096,4 miliar, bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Pengaspalan itu, membuat warga setempat bersyukur dan berterimakasih. “Kami sangat berterimakasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah membangun sarana lalulintas kami di sini,” kata Amran bersama Anita yang merupakan warga di lokasi pengaspalan itu.

Cuma Amran juga menuturkan, bahwa setelah pengaspalan, pembangunan drainase agar segea dilanjutkan, “Agar asppal hotmix ini terjaga dari rendaman air yang meluap saat musim hujan kelak,”urainya.

Menyikapi itu, Ketua LSM Kompak RI Jurhaidi Saragih juga memberikan apresiasinya, di tengah pandemi seperti ini Pemko Tebingtinggi masih memikirkan pembangunan sarana lalulintas yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Salut buat Pemko Tebingtinggi,” tandasnya.

Namun begitu Jurhaidi juga memberikan masukan, setelah pembangunan aspal htomix, untuk penerangan jalan atau lampu jalan juga sudah layak diprogramkan Pemko Tebingtinggi. “Ke depan kami berharap Pemko memprioritaskan penerangan jalan,” harap Jurhaidi. (an)  

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *