12 Tahun jadi Buronan Kasus Korupsi, SFH Akhirnya Diringkus Kejatisu

editor -73 views
Buronan SFH di di Kejatisu
Buronan SFH di di Kejatisu

Medan|MediatorPost: Tersangka SFH mantan Kuasa Direktur CV Harapan Insani selaku rekanan pada kasus korupsi Rp454.476.400 yang menjadi buronan sejak 12 tahun silam. Akhirnya pelariannya harus kandas, pada Rabu (17/09), soalnya kena ringkus Tim Intel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

“SFH kita amankan di lokasi persembunyiannya di sebuah gubuk yang berada di area Kebun Sawit,  25 KM dari Sibuhuan, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas,” kata Asintel Kejatisu Dwi Setyo Budi Utomo melalui Plt Kasi Penkum Kejatisu Karya Graham Hutagaol pada wartawan Jumat (18/09) siang.

Dikatakan Karya, SFH merupakan DPO Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengerjaan Pembangunan Perumahan Type 36 sebanyak 56 unit yang berlokasi di Desa Tulumbaho, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias pada Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi NAD – Nias tahun 2006 yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 454.476.400.

Selain itu, kata Karya, proses penyidikan atas tindak pidana yang disangkakan terhadap tersangka sempat dihentikan sementara, karena tersangka telah melarikan diri sejak tahun 2008 dan menjadi Buron selama 12 tahun.

“Tersangka melarikan diri sejak tahun 2008 jadi selama 12 Tahun tersangka menjadi DPO, sehingga menghambat proses tindak lanjut penyidikan perkara tersebut,” sebut Karya

Menurut Karya saat dilakukan penangkapan, tersangka cukup kooperatif dia tidak ada perlawan dan setelah menjalani pemeriksan tersangka akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

“Tersangka saat dilakukan penangkapan, sangat kooperatif ditidak ada perlawan dan setelah menjalani pemeriksan tersangka akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(wan)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *