2 Pengedar dan 1 BD Sabu ‘Lengket’ di Polres Belawan

editor -115 views
Mapolres Pelabuhan Belawan
Photo: Mapolres Pelabuhan Belawan

Belawan | MediatorPost: Untung tak dapat diraih puntung tak dapat ditolak, adagium alias ungkapan kesialan itu agaknya cocok dilekatkan kepada 2 pengedar 1 Bandar (BD) Sabu.  Pasalnya, dagangan barangharam itu malah bukan untung, tapi bikin mereka ‘lengket’ di Polres Pelabuan Belawan.  

Adapun 2 pengedar itu adalah Taupik Hidayat alias Wak Siwel (52) dan Ifraisam alias Eef  (33), warga Jalan Mangaan I Kelurahan Mabar, sedangkan bandarnya adalah M Hidayat alias Rahmad (32), warga Jalan Yusuf Jintan Gang Keluarga Dusun IX, Desa Percut.

Ke tiga tersangka yang akhirnya merasakan dinginnya jeruji besi ditangkap dari dua lokasi berbeda yaitu, di kawasan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan dan Pematang Johar, Labuhandeli, Kabupaten Deli Sedang.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH melalui Kasat Narkoba AKP Juriadai SH, kepada wartawan, Rabu (2/9) mengatakan, penangkapan tersangka pengedar dan Bandar (BD), pada Senin (31/8), persisnya saat petugas Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan patroli.

Ketika itu petugas menyetop Taupik Hidayat dan Ifraisam saat berbocnengan mengendarai sepedamotor di Jalan Suasa Raya Pasar IV, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli “Tiba-tiba terlihat salah seorang menjatuhkan bungkusan, yang kemudian petugas menyuruh  mengambil bungkusan kembali,” kata Kapolres.  

Setelah dicek ternyata benda tersebut 2 bungkus plastik klip sedang dan 1 bungkus plastik klip kecil berisi sabu dengan berat 21,26 gram. “Hasil introgasi keduanya mengaku   memperoleh barang haram tersebut dari M Hidayat Alias Rahmad,” sebutnya.  

Kemudian, petugas langsung melakukan pengejaran, yang kemudian berhasil mengamankan M Hidayat alias Rahmat di Jalan Pasar VII Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang.

Kepada polisi, Rahmat si BD sabu itu mengaku ada menjual kepada temannya sebelumnya ditangkap adalah Wak Siwel dan Eef untuk diedarkan. Kemudian, ketiga tersangka dibawa ke Polres Pelabuhan Belawan berikut barang bukti guna proses sidik lebih lanjut. (in)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *