2 Rumah Ditimpa Pohon, Husni: Sudah Koordinasi untuk Pembongkaran

editor -11 views
Tertimpa pohon rumah Sofyan ringsek
Tertimpa pohon rumah Sofyan ringsek

Medan|MediatorPost: 2 rumah yang ditimpa pohon di Jalan Sukamulia, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan maimun, salahsatunya Sofyan yang mengaku harus mengeluarkan duit untuk memperbaiki rumah dan menyingkirkan pohon itu.

Belakangan menjadi atensi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Kadis K dan P) M Husni yang menyatakan telah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Aur untuk pembongkaran rumah yang tertimpa tersebut guna menyingkirkan pohon.   

“Pertama kita sudah kita cek, tapi ada rumah liar di situ, jadi (pohon) tumbuh di antara rumah. Kami tidak bisa memotong karena ada rumah itu. Mobil tangga gak bisa menggapai itu karena ada rumah di tengah-tengah,” kata Husni  kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

Husni menyatakan, jika masih ada rumah di sekitar pohon tersebut, pihak DKP tidak dapat melakukan pemotongan dan harus dibongkar. Untuk saat ini, sedang melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Aur guna mengatasi permasalahan tersebut.

“Kami lagi koordinasi dengan bu lurah supaya rumah ini dibongkar dulu, lalu kita bisa tebang. Karena selain tangga tidak sampai juga saat pemotongan akan mengenai rumah warga juga,” ungkapnya.

Husni juga mengimbau, agar warga tidak membangun rumah di dekat pohon besar supaya tidak menjadi korban terhadap pohon tumbang. “Ya maunya warga janganlah mendirikan rumah di bawah pohon. Kalau ada perapian jadi kendala dari dinas untuk melakukan pemotongan itu,” ulasnya.

Dia juga merinci keberadaan rumah liar yang di berada di bawah pohon memang masih sedikit. “Kalau di Medan ini memang masih satu dua rumah yang berada persis di bawah pohon. Namun kami harap perangkat wilayah juga bisa mengimbau ke masyarakat mengenai hal tersebut,” tukasnya.

Sebelumnya, Sofyan salahsatu pemilik rumah dari 2 rumah yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Sukamulia, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun mengaku harus mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah untuk perbaikan.

Terkait hal itu, Sofyan juga mengaku akibat rumahnya yang tertimpa pohon itu, dirinya sudah berulang kali melapor ke kelurahan untuk pemotongan pohon. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan pemotongan. (dra).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *