2 Spesialis Pencuri Kabel PLN Gol di Polres Labuhanbatu

editor -20 views
2 orang pelaku pencurian kabel PLN di tahan di Mapolres Labuhanbatu
2 orang pelaku pencurian kabel PLN di tahan di Mapolres Labuhanbatu

Labusel|MediatorPost: 2 orang special pencuri Kabel PLN adalah  HFT alias Dian (38) dan S Alias ​​Retno (27) terpaksa gol  alias merasakan dinginnya tahanan sel Mapolres Labuhanbatu. Pulaknya, kedua orang tersebut mencuri  Kabel milik PLN.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit mengatakan, berawal dari informasi warga, pada Senin (14/9/2020) sekira 07.00 WIB,  bahwa ada 1 unit mobil Avanza warna hitam yang mencurigakan.

Kemudian tim personil Polres Labuhanbatu turun ke lokasi dan menyambangi mobil tersebut, di Jalan Lintas Langga Payung, persisnya di depan warung sembako milik Kohir di Kecamatan Silangkitang Desa Rintis Kabupaten Labusel. “Lebih tepatnya lagi persis di depan toko bangunan Usaha Baru,” ungkapnya.

Kecurigaan itu makin bertambah ketika perosnil kita mendekati  mobil tersebut, dua orang yang ada di dalam mobil ke luar dan langsung kabur alias lari. “Namun satu orang berhasil diamankan sedangkan yang satu lagi berhasil kabur,” bilangnya.   

Setelah 1 berhasil diboyong beberapa saat kemudian, dengan gerak cepat tim, teman pelaku yang kabur tersebut berhasil ditangkap. Keduanya kini telah kita tahan.

 Saat diintrograsi, jelasnya, pelaku mengaku bahwa kabel listrik yang ada di dalam goni plastik dalam mobil mereka, diakui diambil dari wilkum Baganbatu. Namun saat dilakukan koordinasi dengan Polsek Bagan Sinembah diperoleh informasi berbeda dari keterangan pelaku.

“Bahwa kedua pelaku dilaporkan melakukan perampokan kabel listrik PLN di Pinangawan dan tidak ada melakukan di Baganbatu, apalagi pihak PLN sudah membuat laporan polisi atas kejadian tersebut,” ungkapnya.

Dari pelaku diamankan barangbukti, berupa 12 meter kabel in out, 1 unit travo, 1 unit mobil Toyota Avanza BM 1547 JV, 1 buah gunting kabel, 1 buah tang potong, 1 buah tali panjat, 1 kunci inggris, 1 buah kunci pas 17/14, 1 buah kunci 17/19 dan kabel out sekira 8 meter. (NHB)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *