HUT Ke-75 TNI, PMII Sumut: Pangdam I BB Sosok Humanisme

editor -17 views
Ketua PMII Sumut Azlansyah Hasibuan
Ketua PMII Sumut Azlansyah Hasibuan

Medan|MediatorPost: Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (HUT Ke-75 TNI), pada 5 Oktober 2020, ternyata bukan hanya menjadi atensi Presiden RI Joko Widodo dengan menggelar upacara secara virtual.

Berbagai elemen masyarakat di Bumi Pertiwi ini pun kelihatan ikut meluangkan perhatian terhadap institusi bela negara itu, ditandai dengan menjadi trendingnya peringatan HUT ke-75 TNI tersebut di media sosial, salahsatunya twiter.

Tak hanya itu, peringatan hari lahir institusi yang awalnya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) itu pun menarik perhatian elemen mahasiswa di Sumut, sehingga mengenal lebih jauh sosok Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB).  

Adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara (PMII Sumut) yang mengenali Pangdam I BB  Mayjen TNI Irwansyah MA MSc merupakan sosok yang humanisme, komunikatif dan lebih mengedepankan pendekatan sebelum bertindak.

“Pangdam I BB yang  sekarang ini, lebih akrab dengan masyarakat. Komunikatif petinggi militer di Sumut itu bang,” ungkap Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan, memulai pernyataannya menyikapi HUT ke-75 TNI. Senin, (5/10/2020).

Sejauh ini, lanjutnya, Mayjen TNI Irwansyah MA MSc yang sejak 18 Juni 2020 mengemban amanat sebagai Pangdam I/BB terkenal humanisme. “Pria kelahiran Makasar, Sulawesi pada 10 November 1962 itu tak terekam jejak digitalnya merendahkan martabat orang lain,” tandasnya.

Contoh humanismenya sang Pangdam I/BB itu, jelas Azlansyah, tergambar dari kegiatannya pada saat peringatan hari Pahlawan. “Tak lupa dia (red, pangdam) mengunjungi pusara Raja Inal Siregar (alm) yang merupakan salahastu petinggi militer putra Sumatera Utara itu,” ulas Azlansyah.  

Tak itu saja, sejak Mayjen TNI Irnwansyah MA MSc bertugas sebagai Pangdam I/BB, tak pernah menimbulkan gesekan di tengah-tengah masyarakat. “Hampir semua persoalan di Sumut diselesaikannya dengan komunikasi, bukan tindakan agresif,” bebernya.

Kemudian Azlansyah juga mengapresiasi Mabes TNI yang benar-benar tau menempatkan petingginya di Sumut. “Kita dukung penuh kegiatan TNI, khususnya Pangdam I/BB di Sumut,” tegasnya.

Dia menambahkan, melalui HUT ke-75 TNI ini, diharapkan Kodam I/BB terus maju dan amankan NKRI dari potensi serangan dari luar maupun dalam negeri. “Jayalah TNI semakin dicintai rakyat,” tandasnya. (dra)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *