Sah Paslon No 2, PAN Sumut Imbau Soekirman Segera Konsolidasi

editor -47 views
Soekirman bersama pengurus DPW PAN Sumut serta DPW PUAN
Soekirman bersama pengurus DPW PAN Sumut serta DPW PUAN

Medan|MediatorPost: Melaporkan hasil penetapan KPU Sergai sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) No 2, Soekirman yang juga Plt Ketua DPD PAN Sergai kunjungan ke DPW PAN Sumut.

Tak ayal, kunjungan Paslon yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Sergai T M Ryan Novandi itu pun disambut antusias pengurus Partai Politik berlogo matahari bersinar, di tingkat Sumut tersebut,

Bahkan Ketua DPW PAN Sumut pun mengimbau agar Plt Ketua DPD PAN Sergai segera melakukan konsolidasi mulai dari tingkat kecamatan hingga ke ranting, dan menggandeng DPD Muhammadiyah serta Aisyah Kabupaten Sergai.   

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir didampingi Pengurus Harian Suhartono dan Puan, secara resmi menyambut kedatangan delegasi DPD PAN Sergai, di Kantor DPW PAN Sumut, Jalan Sei Lepan Medan, Senin (5/10/2020)

“Kepada Plt DPD PAN Sergai agar segera melakukan konsolidasi organisasi mulai dari tingkat kecamatan hingga ke ranting di desa,” kata Yahdi Khoir usai mendengar laporan Soekirman yang menyampaikan dirinya telah ditetapkan sebagai Paslon No 2 oleh KPU Sergai.  

Lebih jauh Yakhdi Khoir mengatgakan, pengurus DPW PAN Sumut  akan segera turun ke lapangan untuk memberikan motivasi kepada seluruh kader partai yang ada di tanah bertuah negeri beradat itu.

“Sudah menjadi tradisi PAN, jika sudah diputuskan oleh DPP adalah wajib bagi semua kader untuk samikna wa atokna,” bilang Yahdi Khoir menegaskan penetapan Soekirman sebagai kandidat Pilkada Sergai merupakan hasil keputusan tingkat pusat.   

Sementara itu Ketua DPW PUAN Sumut Hj Zuraida Ghina SE menyampaikan agar DPD PAN Sergai segera mengaktifkan struktur pengurus PUAN yang ada di Sergai.

“Selain itu DPW PAN meminta agar DPD PAN dan Paslon Bupati dan Wabup Sergai melakukan konsolidasi aktif dengan pengurus DPD Muhammadiyah dan Aisyah,” tegasnya, sembari menambahkan antara PAN dengan Muhammadiyah sudah terjalin historis sejak awal berdirinya parpol.

Sebelumnya, Plt DPD PAN Sergai Ir H Soekirman di hadapan pengurus DPW PAN Sumut melaporkan, bahwa KPUD Sergai telah sah menetapkan Paslon Bupati yang diusung dari PAN Pasangan Ir H Soekirman dan T M Ryan Novandi (Beriman dan Trendi).  

Dia menjelaskan pasangan Beriman dan Trendi juga diusung Partai Nasdem dan PKS  dengan jumlah 12 kursi. Selain itu diusung Partai Non Kursi Partai PKPI, Partai Berkarya, dan Partai Garuda.

 “Alhamdulillah, hari ini Pasangan Beriman dan Trendi sudah sah ditetapkan KPUD Sergai sebagai kontestan pada Pilkada Sergai 9 Desember 2020 dengan nomor 2,” ungkapnya.

Turut bersama rombongan Plt Ketua DPD PAN Sergai, adalah Wakil Ketua Sukarman, Sekretaris Junaidi S, Bendahara Sugito, Anggota DPRD Sergai Darmalina Saragih, Nahwan SAg, dan H Ngatiman (Rasum).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *