3 Begal Ditangkap, Modus Operandinya Korban Dilempar Batu

editor -31 views
3 Begal yang ditangkap Polsek Helvetia
3 Begal yang ditangkap Polsek Helvetia

Medan|MediatorPost: Hanya hitungan beberapa jam, tiga Pelaku Curanmor disertai dengan kekerasan alias begal dibekuk Polsek Medan Helvetia, adalah berinisial AH (19) dan HS (19) serta JS (19).

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean mengatakan penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban berinisial QNP seperti yang tertuang dalam nomor laporan Polisi LP/465/X/2020/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia/Tanggal 04/10/2020.

“Korban pada saat itu berangkat dari rumah untuk menghantar pacarnya sekira pukul 02.30 wib dini hari, saat itu korban dilempar batu dan akhirnya korban terjatuh, setelah itu sepedamotor nya diambil para pelaku,” katanya, Selasa (6/10).

Mendapat laporan tersebut kata Pardamean, Tekab Polsek Medan Helvetia segera memburu pelaku dan berhasil menangkap para pelaku di hari yang sama.

“Dua pelaku ditangkap Jalan Asrama Pinggir Rel Kereta Api kelurahan Cinta Damai, keduanya berinisial AH (19) dan HS (19) lalu dilakukan pengembangan dan menangkap pelaku ketiga berinisial JS (19) sekira pukul 03.30 wib di Jalan Gaperta Ujung Gang Bakti Rel Kereta Api kelurahan Tanjung Gusta,” ungkapnya.

Menurut keterangan pelaku AS sambung Pardamean, ia berperan sebagai pelempar batu sebanyak 1 (satu) kali dengan tangan kanan dan mengenai korban QNP sehingga terjatuh lalu mengambil sepeda motor korban Honda Beat warna putih BK 3746 AGE.

“Selanjutnya sepeda motor korban diambil olehnya dan membonceng pelaku JS (19) dan sepeda motor tersebut di sembunyikan dibelakang Mobil Pick Up yang tak jauh dari Tkp,” terangnya.

Setelah itu jelas Pardamean, kedua pelaku meminta pelaku AH untuk menemaninya mengambil sepeda motor dan menyimpannya ke lorong pinggiran Rel Kereta Api di balik mobil pick up dan berencana untuk menjual sepeda motor tersebut kepada seseorang. (gul)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *