363 UMKM Terima Bantuan, Bupati Labusel: Pergunakanlah untuk Mendongkrak Ekonomi

editor -38 views
Penerima Bantuan UMKM Presiden RI di Kabupaten Labusel
Penerima Bantuan UMKM Presiden RI di Kabupaten Labusel

Labusel|MediatorPost: Sebanyak 363  pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Labuhanbatu Selatan (Labusel), menerima bantuan Presiden sebesar Rp2,4 juta. Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Labusel Wildan Aswan tanjung SH MH MM.

 “Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali sebagai kepala daerah,  dikarenakan bantuan dari Presiden Republik Indonesia  terhadap 363 UMKM telah sampai ke Labusel,” sebut  Wildan Aswan Tanjung usai acara di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (17/9/2020).

Dia pun merinci alokasi data penerima langsung bantuan presiden di perbankan. “Data dari Bank BRI, ada 3 ribuan Kepala Keluarga (KK) dengan anggaran yang telah siap disalurkan kepada UMKM apabila lolos verifikasi,” ungkapnya.

Artinya, sambung Bupati, anggaran yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat penerima, tentulah bertujuan untuk kemaslahatan dan membantu perekonomian warga. “Khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” rinci Bupati mendetail.

Bupati 2 periode itu juga berpesan terhadap masyarakat  penerima bantuan agar menggunakannya dengan sebaik mungkin. “Bagi yang menerima agar penggunaan bantuan tepat sasaran dan secepatnya dapat meningkatkan perekonomian terhadap penerima bantuan itu sendiri,” ulasnya.  

Bupati Labusel juga menambahkan bahwa masyarakat sangat antusias menyambut bantuan itu. “Ya Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dan bersyukur dengan adanya bantuan dari pak Presiden itu. mudah-mudahan masyarakat mampu memaksimalkan penggunaan bantuan hingga mendongkrak perekonomiannya,” harapnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menyatakan akan membagikan bantuan presiden (Banpres) Produktif atau bantuan modal kerja darurat senilai Rp2,4 juta kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), dan dalam tahap awal pemerintah pusat tersebut mengucurkan bantuan terhadap 9,1 juta UMKM.

Adapun tujuan dari bantuan yang diberikan orang nomor satu di pemerintah pusat tersebut adalah untuk membantu pelaku usaha kecil dari dampak negatif pandemi Covid 19. (Nhb)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *