8 Personil Polrestabes Medan Dipecat dengan PTDH

oleh -570 views
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko tanggalkan sergam personil polisi yang dipecat
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko tanggalkan sergam personil polisi yang dipecat

Medan|MediatorPost: 8 personil polisi di jajaran Polrestabes Medan resmi dipecat dengan status Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), dalam apel, di Lapangan Mapolrestabes Medan, Senin (16/11/2020).

Adapun 8 orang itu, adalah Aiptu Zamarul, Bripka Sugianto, Brigadir Arianto, Brigadir Ade Sukma Satria, Brigadir Eben Arjuna Tambunan, Briptu Jonni, Briptu Bambang Irawan, dan Briptu Ade Sahputra Ginting.

Dalam apel yang dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam arahannya mengatakan, dari 8 personil, satu di antaranya merupakan personil yang terlibat kasus narkotika.  “Satu personil bernama Briptu Ade Sahputra Ginting yang pada 9 Juni 2020 lau memasukkan narkotika jenis sabu ke Rumah Tahanan Polisi (RTP),” ungkapnya.

Sedangkan, 7 anggota lainnya dikarenakan disersi atau pengingkaran tugas dan jabatan tanpa permisi yang  dilakukan dengan tanpa tujuan kembali. “Ada 8 orang hari ini, dengan sangat terpaksa diberhentikan secara tidak hormat,” ungkapnya.

Riko menambahkan untuk semua personil Polri di jajaran, agar ini menjadi pembelajaran dengan tidak melakukan hal serupa.  ” Ini pembelajaran buat kita, renungan buat kita. Jangan sampai kita seperti mereka, khususnya rekan-rekan yang PTDH,” tegasnya

Sementara, Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Zonni Aroma menyebutkan, pemecatan 7 anggota Polri yang disebabkan disersi, sudah berbulan-bulan tidak masuk dinas. “Tidak masuk dinas lebih dari 30 hari berturut-turut,” tegasnya. (Totok).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *