Aji Karim Bilang Bank Sumut Disuntik Modal Rp100 Miliar

editor -33 views
Aji Karim saat diwawancarai
Photo: Aji Karim saat diwawancarai

MEDAN| MediatorPost: Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BPDSU) atau Bank Sumut akan mendapatkan penyertaan modal alias disuntik sebesar Rp100 miliar di Perubahan Anggaran Belanja Daerah (P-APBD) Provinsi Sumatera Utara 9Provsu) Tahun 2020.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi C H Aji Karim usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak direksi Bank Sumut dituang rapat Komisi C gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (1/9/2020).

“Di P-APBD Tahun 2020 hanya Bank Sumut yang diberikan penyertaan modal sebesar Rp100 miliar. Dan kita harapkan Bank Sumut bisa lebih baik lagi dan maju dalam mengembangkan jenis usahanya serta mampu menyumbangkan lebih banyak lagi pendapatan asli daerah (PAD) bagi pemprovsu,” kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Bang Aji, sapaan sehari-hari dari H Aji Karim juga menyakini, dengan diberikannya penyertaan modal sebesar Rp100 miliar, Bank Sumut akan lebih mampu berinofasi dalam bidang perbankkan, dalam meningkatkan mutu dari perusahaan.

“Kita harap, Bank Sumut akan semakin maju, sebagai bank kebanggan Sumatera Utara,”katanya.

Dilain sisi, Aji Karim tidak lupa mengingatkan agar pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lainnya, seperti  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi agar tetap bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan air minum sehingga bisa memberikan PAD bagi Pemprovsu. 

“Meskipun tidak mendapatkan penyertaan modal, kita tetap mendorong Tirtanadi agar tetap bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelanggan, sehingga bisa memberikan kontribusi PAD bagi Pemprovsu,” ujarnya. 

“Komisi C DPRD Sumut juga tetap mendorong dan memberikan support kepada lainnya agar tetap eksis berkerja dan mengembangkan segala jenis usaha yang dijalankan sesuai amanat Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sehingga bisa memberikan kontribusi PAD,”katanya.

Kita juga mendorong BUMD lainnya untuk tetap bekerja maksimal sesuai amanat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk bisa menjadi BUMD bermartabat dan menyumbangkan PAD bagi Pemprovsu,’ tandasnya mengakhiri.  (ind)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *