Alkowar Bersama BPBD Labusel dan Polsek Kotapinang Bagi-bagi Masker

editor -17 views
Fungsionaris Alkowar memberikan himbauan saat bagikan masker
Fungsionaris Alkowar memberikan himbauan saat bagikan masker

Labusel|MediatorPost: Aliansi Komunikasi Wartawan (ALKOWAR) Labusel bersama BPBD membagi- bagikan masker secara gratis dan sekaligus memberi himbauan pada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid 19, di Simpang Tiga Bukit Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jum’at (18/9/2020)

Dalam pembagian masker tersebut turut hadir Kepala BPBD Labusel Khairil, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Labusel Gusran Hrp, Kanit Bimas Polsekta Kota Pinang dan beberapa orang  personil TNI/POLRI di kabupaten induk pemekaran Labuhanbatu itu.

Kasat pol PP Kabupaten Labusel, Gusran Hrp  mengatakan, Satpol PP siap menindak warga yang tidak mengikuti aturan. “Karena itu perlunya kesadaran masyarakat dalam mengikuti peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) demi untuk kesehatan kita semua,”tegasnya.

Sedangkan Kepala BPBD Labusel Khairil menjelaskan, dilakukannya bagi-bagi masker itu dengan harapan memberikan kesadaran terhadap masyarakat Labusel sehingga turut membantu mempercepat memutus mata rantai Virus Corona.

“Jika keluar rumah  pakailah masker, cuci tangan dan hindari keramaian, dalam hal ini diperlukan dukungan masyarakat, serta dukungan rekan rekan pers di kabupaten Labuhan Batu selatan dalam membantu cara memutuskan mata rantai covid 19 ini,” terangnya.

Sedangkan AKP Ariasda br Ginting selaku Kanitbimas Polsekta Kota Pinang mengatakan, untuk memutus mata rantai Covid 19 kesadaran masyarakat sangat penting, karenanya marilah senantiasa memakai masker dan jaga kebersihan.

Meskipun, sambungnya, memakai masker bukan berarti Covid 19 itu bisa disembuhkan, namun setidaknya dapat membantu tidak tertularnya virus corona. Oleh karena itu, jangan lupa rajin mencuci tangan serta ikuti prokes. “Sintailah anak-anak dan keluarga kita, serta sayangilah Kabupaten Labusel ini, jangan sampai kita memasuki zona merah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga bangga dengan cepat tanggapnya Alkowar dan Pemkab Labusel yang bisa bekerjasama dalam pencegahan Virus Corona. “Kita saat ini membagi-bagikan masker tentunya dikarenakan adanya kesadaran untuk kepentingan bersama masyarakat Labusel agar dapat menghindari Covid 19,” tutupnya. (NHB).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *