Atasi Genangan Air di Musim Hujan, Pemko Tebingtinggi Bangun Drainase

editor -25 views
Drainase yang dibangun Pemko Tebintinggi
Drainase yang dibangun Pemko Tebintinggi

Tebingtinggi|MediatorPost:  Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas PUPR tengah gencar-gecarnya melaksanakan pembangunan fasilitas umum, di antaraya drainase dan badan jala untuk kelancaran sarana lalulintas.   

Kali ini, dilaksanakan pembangunan drainase sepanjang 750 meter dengan lebar  1,3 meter,  dalam 1 meter, di jalan Abdul Rahim, persisnya di sekolah Permata Hati, Namo Raya, Kecamata Padanghilir.Itu ditegaskan Kadis PUPR Rusmiyati ST melalui PPK yang juga Kabid Pengairan Nasrin ST, Rabu (7/10/2020)

Lebih jauh, Nasrin ST yang didampingi PPTK Ridho ST mengatakan bahwa pembangunan drainase atau saluran air sepanjang 750 meter dalam rangka rehabilitasi permanen.

Perlu diketahui bahwa proyek ini dikerjakan oleh CV KAMA JAYA dengan nilai Rp 1,1 milyar. Bersumber dari Dana APBD Tahun 2020.

Menyikapi pembangunan itu, warga sekitar lokasi pembangunan merasa bahagia, diantaranya Ahyardin ketua BKM Masjid musyawarah.  “Kami senang dan berterimakasih kepada Pemko atas dibangunnya drainase ini,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, kalau selama ini di desanya sering terdapat genangan air karena saluran parit tak berjalan maksimal, terlebih bila musim hujan. “Dengan dibangunnya drainase ini harapan besar tentulah tak terjadi lagi genangan air,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan aktivis Penggiat Pembangunan Jurhaidi Saragih, dengan dibangunnya drainase permanen ini, maka tidak akan ada lagi genangan air, meskipun di musim hujan.

“Marilah terus kita sambut pembangunan dalam mewujudkan tata lingkungan bersih dan sehat,” tegasnya sambil tangannya diangkat dan mengacungkan jempol. (rep).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *