Babak Belur Dimassa, Perampok Diamankan Polsek Medan Timur

editor -4 views
Pelaku Rampok di Mapolsek Medan Timur
Pelaku Rampok di Mapolsek Medan Timur

Medan Timur|MediatorPost: Sepandai-pandainya bajing meloncat sekali-sekali akan jatuh, agaknya adagium ini paskali dilekatkan kepada M Syahputra. Pulaknya, saat dirinya menjalankan aksi merampok yang merupakan warisan iblis itu, bukannya menikmati hasil malah sial.

Selain babak belur dipermak massa, kini M Syahputra yang kesehariannya mengamen tapi belakangan punya niat busuk untuk merampok korbannya adalah Kandi Ridho, terpaksa harus menjalani hari-harinya di dalam kurungan jerjak besi milik Polsek Medan Timur.  

Informasi dihimpun, M Syahputra diamankan personil Polsek Medan Timur, Rabu (16/9) sekira jam 18.00 wib lalu, setelah dirinya kepergok warga dan sempat diamuk massa di Jalan Bawean, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur.

Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan MH, Kamis (17/09/2020) mengatakan, korban adalah Kandi Ridho, warga Jalan Asia Gang Sabaruddin No. 41 Medan sementara pelaku kesehariannya berprofesi sebagai pengamen, ia warga Jalan Brigjen Katamso Gang Warna Ujung Kelurahan Suka Raja Kecamatan Medan Maimun.

“Kejadian ini bermula saat anggota  melaksanakan mobile di seputaran Jalan MT Haryono, kemudian ada seorang pria diteriaki rampok oleh warga. Anggota pun  ikut mengejar pelaku,” ungkapnya di Mapolsek Medan Timur.

Lalu sambung ALP Tambunan menjelaskan pelaku ternyata sudah diamankan oleh massa di Jalan Palangkaraya di samping Kantor Lurah Pasar Baru Kecamatan Medan Kota dan sempat diamuk massa, beruntung petugas cepat tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku.

“Dari tangan pelaku mengamankan barang bukti yang tunai Rp650.000, selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Medan Timur,” jelasnya.

Petugas pun kata ALP Tambunan kemudian mencari korban dan usai menemui korban turut juga ke Polsek guna membuat laporan. “Akibat perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 365 KUHPidana tentang perampokan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (in)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *