Bakar Ganja Rp1,7 Miliar, Kapolrestabes Ajak Masyarakat Terlibat Berantas Narkoba

editor -16 views

MEDAN|MediatorPost: Ada yang menarik, pemusnahan narkoba jenis ganja kering seberat 358 Kg atau senilai Rp1,7 miliar oleh Polrestabes Medan, dengan cara membakar barang haram tersebut, di pelataran Mapolrestabes Medan.

Selain Kota Medan terungkap mendapat perdikat peredaran narkoba cukup tinggi, orang nomor satu di Maporestabes Medan mengajak langsung agar masyarakat terlibat dalam pemberantasan barang yang dalam agama diharamkan itu.

“Kita komit memberantas narkoba di Kota Medan dan tidak segan menembak mati para pengedar yang melawan petugas. Kota Medan cukup tinggi peredarannya. Saya harapkan masyarakat terlibat dalam pemberantasan narkoba,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK, di sela-sela pemusnahan ganja, Jumat (28/8/2020).

Kemudian terkait pemusnahan itu, Riko menjelaskan, pengungkapan kasus ganja yang dimusnahkan tersebut, polisi mengamankan tiga tersangka berinisial IT (35) seorang supir warga Desa Kuta Cane Lama, Kecamatan Babusalam, Kabupaten Aceh Tenggara.

Diterangkannya, Narkoba yang dimusnahkan seberat 358 Kg dengan cara dibakar tersebut merupakan hasil tangkapan Polrestabes Medan dan Polsek Pancur Batu dari dua lokasi yang berbeda serta melibatkan tiga tersangka yang berhasil diamankan polisi.

Adapun lokasi penangkapan pertama yakni di Jalan Yayasan Komplek Perumahan Tata Alam, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (24/5/2020) lalu. Kemudian penangkapan di Jalan Gatot Subroto/Amal Kelurahan Sei Sikambing D Kecamatan Medan Petisah, Jumat (15/5/2020) lalu. (anto)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *