Bangun WBK, BPS dan Pemko Langsa Buat Komitmen

editor -4 views
Pejabat Pemko Langsa bersama BPS dan pejabat lainnya tandatangani WBK
Pejabat Pemko Langsa bersama BPS dan pejabat lainnya tandatangani WBK

Langsa-MediatorPost: Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Langsa menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di kantor BPS setempat, Selasa, (29/9).

Kepala BPS, Teti Darmawati, SE menuturkan pembangunan zona integritas dilingkungan BPS kota Langsa merupakan wujud nyata dari implementasi reformasi birokrasi pemerintahan yang baik, bersih, efektif dan efisien.

“Ada tiga sasaran yang ingin dibangun dalam zona integritas yaitu terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta terwujudnya kualitas pelayanan publik,” katanya.

Sementara Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, dalam sambutannya mengatakan pemerintah kota Langsa menyambut baik program yang dicanangkan oleh BPS.

Menurutnya terbentuk zona integritas dilingkungan instansi pemerintah untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan bagian dari semangat perlawanan terhadap korupsi.

“Kami (Pemerintah kota Langsa) merasa bangga semakin banyak terbentuk zona integritas di instansi pemerintah maka semakin bagus sistem didalam,” katanya.

Sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) kota Langsa juga melakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang disaksikan diantaranya;

hadir Wakil walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Kepala DPRK Langsa, Zulkifli, Kapolres Langsa, AKBP. Giyarto SH, SIK, kepala kejaksaan Negeri Langsa, Ikhwan Nul Hakim SH, wakil ketua Pengadilan negeri Langsa Silvianingsih SH, MH, kepala KPPN Langsa, Isulinda Perangin Angin, Wakil Rektor IAIN Langsa Suhaili LC. (Burhan)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *