Bapaslon AMAN Daftar ke KPU Medan Kendarai Sepeda

editor -26 views
Akhyar Nasiution-Salman Alfarisi naik sepeda daftar ke KPU Medan
Photo: Akhyar Nasiution-Salman Alfarisi naik sepeda daftar ke KPU Medan

Medan|MediatorPost: Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, dengan membawa dukungan dua partai koalisi adalah Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat.   

Pasangan petahana itu bersepeda di antar istri masing-masing dan para pendukungnya yang juga naik sepeda.Tampak, Akhyar mengenakah kaos putih lengan panjang berkerah dan celana jeans juga mengenakan tengkuluk serta topi khas Melayu berwarna hijau. Sedangkan Salman mengenakan kaus olahraga dan celana hitam.  

Sekira seratusan orang pendukungnya terlihat mengantarkannya dari titik kumpul di Jalan Pulau Pinang Medan mengenakan kaos betuliskan “AMAN”. Semua kompak mengenakan helm sepeda dan masker.

Pasangan yang akan melawan mantu jokowi pada kontestasi tersebut, tiba di kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan Medan sekira pukul 09.50 Wib. Keduanya disambut salawat dan doa. “Hari ini pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi atau AMAN akan mendaftar, kita doakan semoga AMAN menang,” bilang pemimpin doa di depan KPU Medan.

Setelah melalui Protokoler Keshatan (Prokes) saat memasuki pelataran kantor KPU, Akhyar dan Salman langsung menuju meja pendaftaran lalu menyerahkan berkas, yang langsung diterima Ketua KPU Medan Agussyah dan komisioner KPU lainnya.

Selanjutnya persyaratan pendaftaran atau berkasi tersebut, langsung diverifikasi KPU Kota Medan. Sedangkan puluhan personel kepolisian terlihat berjaga di seputar kantor KPU Medan.

Juga tampak pendukung dan relawan yang mengenakan seragam bertuliskan ‘AMAN’ menyesaki seputaran lokasi pendaftaran dan memberi dukungan kepada Akhyar-Salman.

Untuk diketahui, Akhyar adalah Plt Wali Kota Medan. Dia sebelumnya juga merupakan kader dan pengurus PDIP di Sumut, lalu ke Partai Demokrat, setelah Parpol tempat dirinya digembleng itu memilih menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Sedangkan Salman Alfarisi merupakan kader PKS. Dia mundur dari posisi Wakil Ketua DPRD Sumut untuk bisa mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Medan.

Pasangan tersebut hampir dipastikan akan menghadapi bapaslon Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman yang didukung 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Medan, yakni PDIP, PartaiGerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP. Berkas pendaftaran mereka telah diterima KPU Kota Medan kemarin. (dra)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *