Begal Reval hingga Tewas 42 Liang, Mamak Muda Cs Diciduk

oleh -14 views
Para pelaku begal yang tewaskan Reval Fahruddin
Para pelaku begal yang tewaskan Reval Fahruddin

Medan|MediatorPost: Akhirnya, petugas unit Reskrim Polsek Sunggal, berhasil mengungkap, pelaku pembunuhan, korban, Reval Fahruddin,(18) yang ditemukan tewas dengan 42 liang alias luka tusuk di tubuhnya.

Mirisnya, salahsatu komplotan dari para pelakunya adalah mama muda, Yoshi Fitriani (17), asal Kota Binjai, yang sudah empat kali melakukan aksi begal dengan modus kenalan lewat medsos, yang kemudian korbannya, diajak ke suatu tempat.

Sedangkan Wanda dan AD, bertugas membuntuti perjalanan korban dengan Yoshi, yang kemudian melakukan aksi begal disaat tempat yang tepat. Naas, di aksinya yang keempat itu, korban dihabisi nyawanya, hingga berujung mengantarkan komplotan itu ke jeruji besi, dengan waktu yang terbilang cukup panjang.   

Para pelaku ditangkap di sebuah hotel melati di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada Sabtu (7/11/2020) dini hari tadi. Hal itu dikatakan, Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, Minggu (8/11/2020).

Ketika menjalankan aksi kejahatan itu, ketiga pelaku yang dua di antaranya merupakan pasangan kekasih, selalu mengincar seorang pemuda yang sebelumnya diajak pelaku wanita berkenalan melalui media sosial dan kemudian bertemu di suatu tempat.

Saat pertemuan terjadi, dua pelaku pria kemudian melancarkan aksinya untuk merampas sepeda motor milik korban. Karena korban berupaya melawan, pelaku kemudian membunuh korban dengan pisau dan obeng yang sebelumnya sudah dipersiapkan.

 Ketiga pelaku masing-masing berinisial AR. YP alias W dan kekasihnya YR remaja berusia 17 tahun, yang sudah menjanda dengan satu anak.  Dari hasil pengembangan, polisi menyita sejumlah barang bukti di lokasi berupa pisau dan obeng menghabiskan nyawa korban serta sejumlah baju, handphone, dan motor milik korban.

Salah satu pelaku pria sempat berupaya melarikan diri ketika dilakukan proses pencarian barang bukti sepeda motor milik korban. Hingga memaksa petugas melakukan tindakan tegas terhadap pelaku.

“Dari hasil pemeriksaan para pelaku telah melakukan aksi pembegalan sebanyak empat kali dengan modus serupa,”ujar Riko Sunarko, sembari mengatakan, saat mengetahui penangkapan pelaku itu, ibu korban menangis histeris hingga jatuh pingsan.  

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku terancam dihukum mati atau penjara selama seumur hidup, karena dijerat dengan Pasal 365 dan 340 KUHP tentang pencurian yang disertai dengan tindak kekerasan dan pembunuhan berencana. (rep)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *