Buku Terbaru “Tarombo Raja Sitempang Anak Ni Raja Nai Ambaton” Diluncurkan

editor -41 views
Prosesi Peluncuran Buku Tarombo Raja Sitempang Anak Ni Raja Nai Ambaton
Prosesi Peluncuran Buku Tarombo Raja Sitempang Anak Ni Raja Nai Ambaton

Samosir|MediatorPost: Guna berupaya meluruskan dan mengoreksi berbagai literatur dan pendapat sebelumnya, mengenai Tarombo (Silsilah Orang Batak) atau silsilah keturunan Raja Sitempang. Kini telah terbit buku terbaru.

Adalah buku dengan judul “Tarombo Raja Sitempang Anak Ni Raja  Nai Ambaton” yang disusun oleh Bachtiar Sitanggang SH (wartawan dan advokat senior) dan Brigjen Polisi (Purn) Drs Antonius Sitanggang SH MH yang diluncurkan, di Hotel Sitiotio, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu, (10/10/2020).

Hadir dalam peluncuran itu, Pomparan Raja Sitempang, Raja Sitanggang, Raja Sigalingging, Punguan Raja Simanihuruk, Punguan Raja Sidauruk, dan Sitanggang Gusar se-Sumatra Utara, Ketua Punguan Pomparan Raja Sitempang se-Indonesia Ir Jan Piter Sitanggang,  Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun diwakili Sekda Pemkab Samosir Jabiat Sagala. Prof Dr Djuang Sitanggang dan Brigjen Pol Drs Antonius Sitanggang SH MH.

Adapun buku itu juga mengutip dari berbagai literatur dan tulisan yang merujuk, antara lain, buku “Pustaha Batak, Tarombo dohot Turi-turian ni Bangso Batak” karya WM Hutagalung, buku “Masyarakat dan Hukum Adat Batak Toba” karya JC Vergouwen.

Selanjutnya, merujuk buku “Perihal Bangsa Batak” karya E St Harahap, buku “Patik dan Uhum” karya Raja Patik Tampubolon, serta sejumlah buku karya  Dr Ir Bisuk Siahaan, adalah Raja Napogos JP Sitanggang dan Marcus Albert Sitanggang serta lainnya.

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *