Cegah Penyebaran Covid-19, Kampung Paten di Deliserdang Diresmikan

editor -2 views

LUBUK PAKAM – Untuk menjadi contoh dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 bagi desa-desa lainnya, Kampung Paten di Desa Punden Rejo, Kabupaten Deliserdang diresmikan, Kamis (25/6/2020).

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang meresmikan Kampung Paten mengatakan, pedirian Kampung Paten ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam mencegah penyebaran covid-19.

Kampung Paten, ujar Kapolda, merupakan kreatifitas yang mampu menyulap suatu daerah menjadi lokasi wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat menuju tatanan hidup baru.

“Ini merupakan kreatifitas yang mampu menyulap suatu kampung menjadi tempat wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menuju tatanan hidup baru,” ujar Kapolda.

Kampung Paten Desa Punden Rejo dilengkapi dengan ruang isolasi dan dapur umum yang didirikan masyarakat.

Kepala Desa Punden Rejo, Misno menyebutkan didirikannya Kampung Paten sebagai langkah mencegah penyebaran COVID-19 yang grafiknya terus meningkat.

“Jadi, kami membentuk Posko COVID-19 ini, mencegah penyebaran pandemi virus corona, dan setiap masyarakat yang datang harus dicek suhu tubuhnya,” ujarnya.

Acara peresmian itu juga dihadiri Bupati Deliserdang Azhari Tambunan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, beserta pejabat lainnya. (RED)

Berikan Komentar