Cuaca Ekstrim, Korpos SAR Sibolga Keluarkan Imbauan

editor -3 views

SIBOLGA – Kondisi cuaca akhir-akhir cenderung ekstrim dan sulit ditebak sering terjadi di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara. Untuk itu Kepala Kantor SAR Nias M Agus Wibisono melalui Korpos SAR Sibolga Hari Susanto mengeluarkan imbauan kepada nelayan, masyarakat dan wisatawan

Ada pun isi imbauan tersebut adalah, sebelum pergi melaut atau piknik agar memastikan data terbaru perkiraan cuaca BMKG. Hal itu dapat dilihat melalui aplikasi di ponsel smart phone.

Memastikan kapal yang ditumpangi kondisi layak jalan, dan memiliki alat pengaman diri seperti life jaket /pelampung dan alat Navigasi GPS, Radio Marine.

Pastikan jumlah penumpang sesuai bobot kapal yang ditumpangi sehingga tidak over load. Selain itu juga, tidak dibenarkan berada di atas kapal jika tidak menggukan pelampung. Dan jangan sampai lupa untuk berdoa.

“Harapan kami imbauan ini dapat dipatuhi melihat kondisi cuaca yang terjadi belakangan ini di Pantai Barat Sumatera Utara. Mari kita sama-sama menjaga keselamatan diri dan keluarga kita,” pesan Hari melalui pesan singkatnya, Rabu (24/6/2020).

Sementara itu hasil amatan pagi ini, terjadi angin kencang di sekitaran Pandan sekira pukul 09.50 WIB. (RED/ANT)

Berikan Komentar