Desa Aman Damai, Langkat Jadi Pilot Project Menuju New Normal

editor -5 views
Wakil Bupati Langkat Syah Afandin memberikan sambutan pada acara pencanangan Desa Aman Damai menjadi "Kampung Tangguh"

LANGKAT – Desa Aman Damai, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dicanangkan sebagai “Kampung Tangguh”, karena mampu menghadapi dampak covid-19. Prestasi itu membuat desa ini menjadi salah satu pilot project menuju fase new normal di Sumatera Utara.

Pencanangan sebagai “Kampung Tangguh” dilakukan oleh Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, Kamis (18/6/2020). Menurut Wabup, Desa Aman Damai terpilih, karena kemampuan dalam menghadapi dampak COVID-19, terutama karena perekonomian warga tidak terlalu terdampak di tengah pandemi.

“Kita berharap semoga desa ini, bisa menjadi percontohan di Langkat dan seluruh desa yang ada di Sumatera Utara,” harapnya.

Untuk itu, kepada semua pihak harus mendukung dan bersama bekerja untuk mensukseskan “Kampung Tangguh” ini, sehingga bisa kita tularkan nantinya ke desa lainnya.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga menyampaikan, bahwa program “Kampung Tangguh” ini bukan gawean Polri sendiri.

Namun ini adalah konsep yang ditawarkan Polri, sebagaimana telah di lakukan di beberapa daerah di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera Barat.

Maka dalam pelaksanaannya membutuhkan jejaring stakeholder serta peran masyarakat sendiri dalam mewujudkan terciptanya “Kampung Tangguh” ini. (RED)

Berikan Komentar