Dijagokan Penggemar, Atalanta Malah ‘Keok’ 4-1 dari Napoli

editor -9 views
Pemain-pemain Napoli saat melawan Atalanta di stadion San Paolo
Pemain-pemain Napoli saat melawan Atalanta di stadion San Paolo

Medan|MediatorPost: Berbagai spekulasi menjagokan Atalanta si klub berjuluk LaDea itu dalam laga dengan Napoli di Liga Italia, San Paolo, Sabtu (17/10/2020), hasilnya malah keok alias kalah, hingga buahnya pun terbilang hampir tak lagi dilirik penggemarnya lagi.

Apalagi, klub Napoli dalam Liga Italia, seperti memuncakkan amarahnya dengan mencetak skor 4-1. Hingga berujung membuat Atalanta yang sebelumnya digadang-gadang penggemar sebagai calon penyemat scudetto itu, harus menelan pilpahit dalam laga di kandang Napoli itu.

Kondisi itupun, seperti menjadi kenyataan terhadap pernyataan Bek Atalanta, Cristian Romero, yang sebelumnya menepis label atau gadangan penggemarnya yang menjagokan clubnya hingga disematkan sebagai club yang nantinya berhak memperoleh scudetto.   

Puncak penampilan Atalanta di bawah Gian Piero Gasperini ada pada musim 2019-2020. Klub asal Kota Bergamo itu sukses dibawa bertengger di peringkat tiga plus lolos ke Perempatfinal Liga Champions. Kini, dari tiga laga awal, Atalanta malah berada di pucuk klasemen dengan nilai sempurna sembilan.

Pantauan MediatorPost, Napoli seperti menumpahkan rasa amarah mereka selama dua pekan terakhir terhadap Atalanta di laga Liga Italia pada, Sabtu (17/10) malam dengan akhirnya mencetakkan skor 4-1.

Amarah sangat besar pada Juventus dan pada otoritas Serie A dan pada semua orang yang dirasakan memperlakukan mereka dengan tidak adil, usai dinyatakan kalah 3-0 pada matchday ketiga di Turin, Atalanta pun harus terkena imbasnya.

Tim asuhan Gennaro Gattuso yang berjuluk Partenopei itu berhasil menang dengan skor 4-1 atas Atalanta pada laga Liga Italia di San Paolo. Dua gol pertama dari kaki Hirving Lozano, diikuti dengan gol-gol dari Matteo Politano dan Victor Osimhen.

Hirving Lozano mencetak gol pertama dari hasil umpan silang Giovanni Di Lorenzo, sebelum menambahkan gol kedua selisih tiga menit kemudian dari sebuah tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Sedangkan, dua gol lainnya, satu di antaranya merupakan tembakan jarak jauh dari Matteo Politano sebelum Osimhen memanfaatkan kesalahan Cristian Romero dalam mengantisipasi satu tendangan gawang dari David Ospina.

Sedangkan LaDea hanya mampu membalaskan dengan satu gol yang terkesan sebagai penghibur, oleh Sam Lammers. Hingga pluit panjang ditiup wasit skor berakhir dengan 4-1.

Kondisi kekalahan LaDea tak terlepas dari buruknya pertahanan, yang salahsatunya dikomandoi bek, Cristian Romero, 2 pemain bertahan Atalanta itu bertabrakan saat mengamankan pergerakan Victor Osimhen, sehingga memberi ruang kosong bagi Lozano.

Untuk diketahui Atalanta adalah tim urutan ketiga pada klasemen Serie A musim 2019/2020, meraih 78 poin dan unggul selisih gol di atas Lazio yang menduduki urutan keempat pada akhir musim lalu.

Musim ini pasukan Gian Piero Gasperini tersebut sudah memenangkan tiga laga dari tiga pertandingan awal musim, tapi tampaknya semua itu hilang dari ingatan penonton maupun penggemarnya saat dihabisi dengan empat gol oleh Napoli. (gun)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *