Dikecoh Polisi jadi Pembeli, BD Ganja Kena Ciduk

editor -24 views
BD Ganja SAM sam di Mapolsek Sunggal
BD Ganja SAM sam di Mapolsek Sunggal

Medan|MediatorPost: Naas betul nasib Bandar Sabu berinisial SAM (40) Warga Jalan Blok Gading, Gang Bunga, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, dikira mau dapat untung dari transaksi ganja 40 amp malah jadi buntung.   

Soalnya,  Kamis (1/10), sekira jam 15.00 WIB yang jadi hari sial bagi SAM itu tertangkap tersebut karena kaena dikecohkan personil Kanit Reskrim Polsek Sunggal yang yamar jadi pembeli.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa di Jalan Blok Gading Gang Bunga, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk transaksi narkoba.

“Kemudian kita turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Selanjutnya, petugas menyamar sebagai pembeli (undercover buy) dan coba berkomunikasi kepada tersangka dengan memesan sejumlah ganja,” kata Budiman. Sabtu (3/10).

Setelah disepakati tempat untuk bertransaksi, yakni dirumah tersangka Jl. Blok Gading Gg. Bunga, petugas lalu datang ke lokasi. Tersangka yang tidak menyadari bahwa pembelinya adalah polisi dengan santai menyerahkan 40 amp ganja yang sudah ia bungkus kepada polisi.

“Begitu melihat barang bukti ganja, petugas langsung mengamankan tersangka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolsek Sunggal guna diproses lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum diamankan, tersangka sempat berusaha kabur. Namun, usaha pelaku untuk kabur bisa digagalkan petugas karena sebelumnya sudah dilakukan pengepungan terhadap rumah tersangka. (in)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *