Dinas PUPR Tebingtinggi Bangun Drainase di Gunung Bhakti LKMD

editor -33 views
Pekerjaan sedang mengerjakan pembangunan drainase di Kota Tebingtinggi
Pekerjaan sedang mengerjakan pembangunan drainase di Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi-MediatorPost|Pembangunan drainase yang dilaksankanPemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di jalan Gunung Bhakti LKMD, Tahun Anggaran 2020, disambut apresiasi warga.

Amatan kru media, Minggu (4/10/2020),  di jalan Gunung Bhakti LKMD tampak beberapa pekerja sedang melakukan kegiatan pembangunan drainase, dinding drainase terlihat di cor dengan semen dan batu krikil.

Kemudian sekira tiap 4 meter terlihat dipasang tiang yang rangka dari besi, dari panjang keseluruhan 300 meter itu, tampak beberapa ruas telah selesai dikerjakan dan sebahagian lagi sedang dalam pekerjaan.     

Salah seorang pengawas pekerja proyek mengatakan, pembangunan drainase di Jalan Gunung Bhakti LKMD panjangnnya 300 meter, lebar 2 meter dan dalam 1½  meter, dikerjakan oleh CV Rizky Mandiri.

Pengawas itu juga merinci, kalau pembangunan tersebut bernilai Rp1,184 juta, bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tebingtinggi untuk Tahun Anggaran (TA) 2020.

Sedangkan salah seorang warga di sekitar lokasi pembangunan, adalah Maria warga Lingkungan 1 Kelurahan Lalang mengungkapkan apresiasinya. “Cocok kalilah dibangun drainase itu bang, jadi pembuangan air di sini jadi lancar,” ungkapnya.  

Dengan lancarnya aliran air pembuangan tersebut, selain tidak ada lagi genangan air yang tersumbat akan tercipta lingkungan yang bersih, mudah-mudahan jika musim hujan air tak lagi tergenang dan akan terus mengalir menuju parit besar hingga ke Sei Padang.

Sama halnya disampaikan Benny sihombing bahwa kegiatan ini perlu diapresiasi. “Sekaligus berharap agar seluruh warga di Kelurahan Lalang terus mendukung program pemerintah dalam menciptakan tata lingkungan yang sehat dan bersih,” tandasnya. ( JS )

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *