Dinas PUPR Tebingtinggi Hotmix Jalan Baja Padang Hilir

oleh -12 views
Ruas Jalan Baja Tebingtinggi di Hotmix
Ruas Jalan Baja Tebingtinggi di Hotmix

Tebingtinggi|MediatorPost:  Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pembangunan ruas jalan, yakni pengaspalan hotmix di Jalan Baja.Hal itu disampaikan Kadis PUPR Rusmiyati ST melalui PPTK,  Salmon ST, baru-baru ini.  

Dijelaskannya, adapun panjang ruas jalan yang masih proses pengerjaan hotmix sekira 3,2 km, lebar 4 m. Dikerjakan oleh PT Alghazali Satria Perkasa dengan nilai Rp3.845.000.000 dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Terpisah, perisnya di sekitar lokasi pengaspalan jalan itu, salah seorang warga adalah Andri mengaku sangat senang. “Dengan bagusnya jalan ini tentulah, aktifitas kami menjadi lancar, semoga pembangunan di Kota Tebingtinggi ini terus berlanjut,” tegasnya.  

Sementara Lurah Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir  Miranda SE yang kebetulan berada di jalan baja, usai membagikan masker Cegah Covid 19 mengatakan, setelah pengaspalan hotmix ini, warga juga bermohon agar Dinas PUPR  melanjutkan  pembangunan drainase dan lampu jalan.

Terkait hal itu, Ketua LSM Kompak RI Kota Tebingtinggi Jurhaidi Saragih yang juga berada di lokasi pengaspalan hotmix mengatakan, sangat mendukung program Pemko Tebingtinggi, khususnya dalam hal pembangunan.

Dia juga mengatakan sebelum jalan ini dihotmix , jalan ini cukup parah dan berlubang sehingga segala aktifitas tergendala baik untuk anak kesekolah maupun kegiatan lainnya.  Ruas jalan ini, terangnya, merupakan akses menuju ke TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) sampah dan juga akses menuju keperkuburan Tionghoa yang ada dikota Tebing Tinggi. (Gun)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *