Disambangi Bobby, Ketum IPK: Semua Anggota Harus Bergerak Berikan Dukungan

editor -5.286 views
Dari sisi paling kiri, Ketua Umum IPK Budi Panggabean, Bastian Panggabean dan Bobby Afif Nasution
Dari sisi paling kiri, Ketua Umum IPK Budi Panggabean, Bastian Panggabean dan Bobby Afif Nasution

Medan|MediatorPost: Sampaikan visoner atau pandangan dalam membangun Kota Medan yang menyentuh aspirasi kaum muda, Bobby Afif Nasution menyambangi Ketua Umum Ikatan Pemuda Karya (Ketum IPK) Budi Panggabean.

Kedatangan Bobby itupun mendapatkan sambutan hangat Ketua Umum IPK, bahkan orang nomor satu di organisasi besutan Alm.Olo Panggabean tersebut memberikan instruksi agar seluruh kader dan pengurus IPK bergerak untuk berikan dukungan.   

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekjen DPP IPK H Arfan Maksum Nasution, Ketua DPD IPK sumut Bastian Panggabean, Ketua DPD IPK Kota Medan Rahmatsyah Sibarani dan bendahara IPK Kota Medan Antonius Tumanggor.   

 “Pandangan Bobby Afif Nasution dalam membangun Kota Medan sangat bagus, apalagi kaum muda jadi perhatiannya dalam membangun Ibukota Provinsi ini,” ungkap Ketua Umum IPK Budi Panggabean, di sela-sela kunjungan rombongan Bobby itu, Rabu (14/10/2020).

Untuk membangun pemuda, lanjut pria yang akrab disapa Budi itu, ada kesamaan visi dan misi, selain memberikan wadah dalam menyalurkan kreatifitas pemuda, yang selama ini dilakukan IPK. “Bobby pun sudah berpikir untuk membangun sarana dan prasarana bagi kaum muda, sehingga bakat dan ketrampilan pemuda tersalurkan,” ulas Ketum.

Oleh karena itu, terang Budi, menantu presiden ini layak diacungi jempol dan didukung penuh, sehingga ke depan Pembangunan Kota Medan yang menyentuh kaum muda dapat terwujud. “Selama ini pemuda memang kurang diperhatikan Pemerintah Kota Medan,” tegasnya.

Maka dari itu, tegas Budi, seluruh kader dan pengurus IPK di Kota Medan harus mendukung Bobby. “Saya insturksikan mulai dari tingkat ranting, anak ranting dan cabang agar bergerak mendukung Bobby Afif Nasution. Ajak tetangga saudara dan sahabat serta keluarga ikut serta mendukungnya,”tegasnya.

Menindak lanjuti instruksi itu, Ketua IPK Sumut Bastian Panggabean menguatkan. “Mulai dari saat ini bangun terus komunikasi di jajaran, hingga ke tingkat anak ranting, agar apa yang menjadi harapan Ketua Umum terwujud,” tegasnya kepada Ketua IPK Kota Medan.

Gerakan semua potensi di lingkup IPK, terang Bastian, baik itu Ransus (Ranting Khusus) atau Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK. “Dari semua jajaran IPK itu berikan pengarahan agar mereka sosialisasikan visioner Bobby dalam membangun Kota Medan,” tandasnya.

Menyambut arahan tersebut, Ketua IPK Kota Medan Rahmatsyah Sibarani menyatakan kesiapannya. “Untuk mendukung Bobby saya bertanggungjawab penuh, segera akan saya kumpulkan kader dan pengurus agar dalam mendukung Bobby berjalan sukses,” ungkapnya.   

Sebelumnya, Bobby Afif Nasution dalam kunjungan itu memaparkan pandangannya membangun Kota Medan. “Adanya begal, balap liar dan kenakalan pemuda di lingkungan kita, itu dikarenakan kreatifitas dan bakatnya tak punya wadah untuk disalurkan,” ungkapnya.

Dengan tidak adanya sarana bagi pemuda, maka bakat dan kreatifitasnya jadi ditunjukkan di jalanan, seperti balap liar. “Bagi pemuda apapun dilakukan asalkan bisa menjadi kebanggaan dihadapan teman-temannya. Ini perlu diambil kebijakan, di antaranya membangunkan sarana olah raga dan kesenian,” ulasnya.

Bahkan pejabat Pemko tak bisa mengambil momentum PON XXI Sumut-Aceh yang akan digelar 2024. “Kalau momentum ini bisa diambil maka pembangunan sarana olahraga akan lebih maksimal,” urainya.

Di era pemuda yang akrab dengan dunia maya itu, Bobby juga melirik untuk membangun fasilitas internet gratis. “Yang bisa buat pembangunan fasilitas itu hanya kepala daerah, begitu juga gelanggang olahraga yang merupakan wadah kaum milenial untuk menyalurkan bakat dan keterampilannya,” tukas Bobby. (dra)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *