Dukung TNI, Bumihanguskan PKI

editor -2 views

SIBOLGA – Sejumlah elemem masyarakat, ormas Islam dan MUI Sibolga menyatakan sikap mendukung TNI dan membumihanguskan ideologi komunis di negara Indonesia.

Hal itu ditegaskan Ketua MUI Sibolga, Aswad Panjaitan dalam aksi unjukrasa di gedung dewan setempat dan menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Jumat (26/6/2020).

MUI dalam unjukrasa damai ini didampingi ormas Islam se-Kota Sibolga, di antaranya, Nahdathul Ulama, Muhammadiyah, Al Jamiyatul Washliyah, Ikatan Da’i Indonesia, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, dan Dewan Masjid Indonesia

Dalam orasinya, Aswad sepakat dan mendukung maklumat Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Pusat dan Dewan Pimpinan MUI Provinsi se- Indonesia nomor: Kep.1240/MUI/VI/2020, tanggal 20 Syawal 1441 H, atau 12 Juni 2020, tentang maklumat terkait RUU HIP.

“Pancasila adalah harga mati, sebagai sumber dari segala sumber hukum, dasar negara, falsafah berbangsa dan bernegara, darul ‘ahdi (negara tempat konsensus nasional) serta darul syahadah (negara tempat mengisi kemerdekaan).Bahkan dalam semua lini kehidupan bagi terwujudnya negara yang maju, adil, makmur dan bermartabat di NKRI,” tegas Aswad.

MUI dan ormas Islam lainnya juga menolak dengan tegas serta minta hentikan pembahasan RUU HIP, berikut dengan naskah akademiknya.

“Jelas-jelas hal itu merong-rong Pancasila dan memeras sila-sila dari Pancasila menjadi trisila dan berujung dengan ekasila, gotong royong serta berpeluang munculnya kembali paham ataunideologi komunisme, leninisme dan marxisme di Indonesia,” tandas Aswad.

Yang pasti, sambung Aswad, mereka mendukung penuh keberadaan dan kekuatan TNI sebagai penjaga, pengaman kedaulatan NKRI.

TNI itu, ungkap Aswad, sebagai pengawal keutuhan dan kelestarian Pancasila.

“Karenanya, jika ada indikasi penyebaran paham ideologi komunis di Indonesia harus dibumihanguskan dan segera melaporkan kepada pos TNI terdekat,” tegas Aswad. RED-MBD

Berikan Komentar