FE UNPRI Gelar Workshop Dorong Penelitian Dosen

editor -3 views

MEDAN – Dalam upaya mendorong penelitian dosen, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas, Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE UNPRI) Medan menggelar workshop secara virtual, Jumat (26/6/2020), dengan menghadirkan Arjon Turnip PhD, yang juga konsultan penelitian di kampus tersebut, dan Yeni Ariesa SE MSi tampil sebagai host.

Dekan FE UNPRI, Cut Fitri Rostina SE MM ketika membuka workshop itu mengatakan, pihaknya sangat berharap usai workshop tersebut akan semakin banyak penelitian dosen. “Dosen kita paling banyak di kampus UNPRI, dan dosen kita mampu melakukan penelitian. Oleh sebab itu kami berharap dalam waktu dekat muncul 20 penelitian dosen, kalau bisa sih semua dosen jadi peneliti”,ujarnya.

Tampak ikut workshop virtual tersebut Ketua LPPM UNPRI
Tampak ikut workshop virtual tersebut Ketua LPPM UNPRI Edy Fachrial SSi MSi (kiri atas), Dekan FE UNPRI Cut Fitri Rostina SE MM

Sementara Ketua LPPM UNPRI Edy Fachrial SSi MSi mengatakan, bahwa penelitian dosen FE UNPRI sudah lumayan banyak, tapi masih kurang bervariasi. “Kami berharap lewat workshop ini semakin bervariasi penelitian dosen FE UNPRI, juga dengan metode pengolahan data yang semakin maju. Jadi kuantitas penelitian yang dikejar juga harus memperhatikan variasinya, sehingga peluang masuk ke jurnal bereputasi lebih besar”,ujarnya.

Arjon Turnip PhD langsung membedah beberapa proposal penelitian yang masuk, baik proposal hibah BKKBN maupun proposal lainnya.Arjon Turnip langsung mengoreksi beberapa proposal yang masuk, baik masalah pendahuluan, metode penelitian, RAB hingga tips membuat kuesioner yang baik. Dia pun meminta beberapa proposal itu dirampungkan dengan cepat untuk mengejar deadline.

“Dari 66 dosen yang ikut workshop ini, saya berharap 40 penelitian dalam waktu dekat bisa muncul. Silahkan diskusi dengan kami, silahkan didorong kerjasama tim yang baik dalam membuat penelitian ini. Kalau sejumlah tips yang kita sampaikan ini diterapkan, saya yakin bisa menembus jurnal bereputasi nasional bahkan jurnal bereputasi internasional”,pungkasnya.

Tampak host workshop virtual tersebut, Yeni Ariesa SE MSi (kanan atas)

Sebelumnya, Yeni selaku host mengatakan, bahwa lewat workshop yang dilaksanakan FE UNPRI tersebut mampu memberikan energi baru kepada semua dosen untuk giat melakukan penelitian, baik secara individu maupun secara kelompok.Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh dosen yang ikut pada workshop virtual tersebut.(RED/MBB)

Berikan Komentar