Gelar Pesta Live Dj tak Ikuti Prokes, GM Hairos Waterpark jadi Tersangka

editor -82 views
Tersangka GM Hairos Waterpark Edi Syahputra di Mapolrestabes Medan
Tersangka GM Hairos Waterpark Edi Syahputra di Mapolrestabes Medan

Medan|MediatorPost: Kepolisian Resor Kota Besar Medan menetapkan Manajer Umum atau General Manager (GM) Hairos Waterpark adalah berinisial ES sebagai tersangka pelanggar proto koler Covid 19.

Gara-garanya  menyelenggarakan pesta di lokasi wahana bermain tanpa penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan tak mengajukan rekomendasi ke Gugus Tugas Covid-19.

“Pihak Hairos Waterpark menyelenggarakan live DJ dengan tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat ekspose kasus di Mapolrestabes Medan, Jumat (2/10) sore.

Irsan menjelaskan, dari hasil penyelidikan, diketahui pihak manajeman Hairos Waterpark juga tidak mengajukan surat rekomendasi kepada gugus tugas COVID-19 setempat sebelum pesta tersebut digelar.

Tak hanya itu, pihak manajemen Hairos juga tidak memberlakukan pembatasan terhadap para pengunjung. “Pada saat itu jumlah pengunjung Hairos mencapai 2.800 orang,” ungkapnya.

Irsan juga merinci kalau pihaknya masih akan melakukan penyelidikan kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus tersebut.

Ditambahkannya, tersangka ES dikenakan Pasal 93 Jo Pasal 9 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan Jo Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 107 Menkes/382 Tahun 2020 tentang prokes bagi masyarakat dan fasilitas mencegah COVID-19 dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara atau dendam 100 juta.

Sekedar diketahui sebelumnya, pada media sosial beredar luas atau viral sebuah video pesta kolam di objek wisata Hairos Waterpark di Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam video itu terlihat ribuan orang tampak berpesta dan berjoget di area kolam renang tanpa menerapkan prokes COVID-19. (gul).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *