Gubsu Lantik 9 Eselon II, Ini Nama-nama Pejabatnya…?

editor -13 views
Gubsu Edy Rahmayadi membacakan sumpah saat melantik 9 pejabat eselon II
Gubsu Edy Rahmayadi membacakan sumpah saat melantik 9 pejabat eselon II

Medan|MediatorPost: 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sumatera Utara atau sekelas eselon II dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (29/09/2020).

Pelantikan yang dominan pergeseran jabatan itu, hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekdaprov Sumut R Sabrina, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta saksi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hasmirizal Lubis dan Kepala Dinas Sosial Razali.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik, ialah: Afifi Lubis dari Kepala Biro Pemerintahan menjadi Sekretaris DPRD Sumut. Ismael Parenus Sinaga dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Kemudian, Kaiman Turnip dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat. Irman Oemar dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selanjutnya, Asren Nasution dari Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Riadil Akhir Lubis dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Serta, Binsar Situmorang dari Kepala Lingkungan Hidup menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. Ria Telaumbanua dari Kadis Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Direktur RS Jiwa Prof Dr M Ildrem, Siti Roilan.

Juga, Harianto Butarbutar dari Kepala Dinas Tenaga Kerja menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Gubernursu Edy Rahmayadi menegaskan pergantian jabatan bukanlah hal yang istimewa.

Pergatian jabatan juga bukan persoalan enak dan tidak enak. ”dengan pergantian dan pergeseran jabatan, maka tugas pokok serta amanah yang diberikan, dapat dilaksanakan dengan baik,” tandasnya. (gus)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *