Gudang Getah Pinus Kebakaran

oleh -12 views
Tangki getah pinus kebakaran
Tangki getah pinus kebakaran

Medan|MediatorPost: Warga sekitar jalan Irian Barat geger, pasalnya asap hitam membumbung tinggi dan karyawan terlihat berhamburan keluar, serta api  terlihat menjilat tangki di gudang penyimpanan sebuah pabrik pengelolaan getah pinus, Jumat (6/11/2020), sekira pukul 10.30 WIB.

Dari informasi  yang dihimpun, salah seorang saksi mata dari salahsatu pekerja yang namanya tak mau disebutkan tersebut mengatakan, kalau api berasal dari gorong-gorong sebuah tangki di pabrik pengelolaan pinus itu.

Waktu itu, lanjut salah seorang  karyawan itu, ketika terjadi kebakaran para pekerja sedang melakukan bongkar muat. “Lagi bongkar muatnya kami tadi, tiba tiba itulah keluar api tadi,” jelasnya.

Begitu api dengan cepat menyambar tangki dan gudang, sambung karyawan itu, seluruh karyawan berhamburan keluar dari gudang dan dan pabrik tersebut. “Sebelum datang pemadam kebakaran kami juga berupaya menyiram dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Padahal hasil karyawan, hasil pinus baru saja sampai ke gudang, dan itupun tak bisa diselamatkan. “Yang kami bongkar muat tadi itu ya hasil pinus yang baru datang dari petani yang dikumpulkan,” bilangnya.

Sementara Kepala Desa, Kepala Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan Muhammad Ruslan di lokasi tersebut mengatakan, soal kebaran ini, didapat informasi dari karyawan bahwa sumber api dari sebuah gorong-gorong tepat dibawah Tanki penampungan getah pinus.

“Untuk informasi awal yang kami terima, api bersumber dari bawah gorong-gorong tanki penyimpanan,” ujarnya saat ditemui dilokasi, Jumat (6/11/2020).

Di sekitar lokasi itu dia juga menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Korban jiwa tak ada, semua pegawai sudah diamankan. Jadi ga ada korban,” ujarnya, sembari menambahkan dan kalau untuk kerugian juga belum ada laporan.

Dari amatan, kru media, sekira 1 jam berjibaku, terlihat petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan kobaran api yang membakar tangki pengelolaan getah Pinus di sebuah pabrik tersebut.

Terlihat dua buah tangki pengolahan getah Pinus terlihat menghitam bekas terbakar, kemudian di tangki tersebut petugas damkar terlihat melakukan pendinginan di areal tangki yang terbakar.

Sementara di luar pabrik, petugas kepolisian tengah melakukan pemasangan garis polisi, dan di luar dari garis polis tersebut masih terlihat puluhan warga memadati lokasi kejadian, yang menghebohkan warga itu. (hen)  

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *