Hadiri Pegelaran Seni, Tengku Ryan Didoakan Jadi Wabup Sergai

editor -40 views
Cawabup Sergai Tengku Ryan Novandi menghadiri Pagelaran Seni di Seirampah
Cawabup Sergai Tengku Ryan Novandi menghadiri Pagelaran Seni di Seirampah

Sergai|MediatorPost: Kehadiran Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Tengku Ryan Novandi pada pegelaran seni dan budaya. Tampaknya mampu memberikan spirit atau semangat bagi para seniman dan pengunjung untuk melestarikan kesenian warisan leluhur itu.  

Bagai gayung bersambut, antusiasme Tengku Ryan Novandi untuk datang mengunjungi tempat itu pun berbuah manis, dukungan dan doa terhadap pria berdarah Melayu-Batak tersebut mengalir alami dari para seniman dan pengunjung dalam memenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Sergai.

Pantauan kru media, Sabtu (19/9/2020), Tampak Calon Wakil Bupati (Cawabup) Serdang Bedagai (Sergai) Tengku Ryan Novandi berbaur dengan masyarakat menghadiri Pagelaran Seni Kuda Kepang di Dusun 4, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten  Serdang Bedagai.

Sementara masyarakat Desa Cempedak Lobang terlihat antusias menyambut kehadiran Calon Wakil Bupati Sergai Tengku M Ryan Novandi dalam pagelaran kudakepang dengan beragam latar belakang usia itu.

Begitu juga Tengku M Ryan Novandi terlihat antusias menyaksikan pagelaran kudakepang yang digelar Paguyuban Kesenian Jaranan.Bahkan membuat Tengku Ryan yang berdarah Asli Melayu-Batak itu terpukau dan menikmati pertunjukan dari anak-anak seni kudakepang itu.

“Saya bersyukur, masih ada anak muda, generasi millenial yang peduli dan melestarikan seni kuda kepang tersebut,” ungkap Cawabup pasangan petahana itu, mengisyaratkan keterpukauannya terhadap pagelaran seni, saat menyampaikan sambutan.

Terimakasih nih sama teman-teman millenial, bilang M Tengku Ryan kepada para seniman dan budayawan yang melestarikan pertunjukan seni itu. “Hal seperti ini, ke depannya harus kita tingkatkan, kita bikin kelompok sanggar seni budayanya, lalu dibina. Tentu ini menjadi daya tarik masyarakat luar Sergai untuk berwisata budaya ke Sergai kita ini,” paparnya.

Dihadapan ratusan warga yang hadir dalam pertunjukan tersebut, Ryan juga menyatakan program-programnya membangun kabupaten tanah bertuah negri beradab itu. “Ke depan Sergai akan menuju masa yang unggul, innovatif, dan berbudaya.”Kita Unggul dan Innovatif, tetapi Budaya juga harus tetap kita lestarikan” pungkasnya.

Diakhir acara, Ryan juga meminta doa dan dukungan warga Sergai untuk kesembuhan Bupati Sergai Ir H Soekirman yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Kota Medan pasca dinyatakan positif covid-19 beberapa waktu lalu melalui uji tes SWAB-PCR.

Di sesi-sesi akhir kegiatan itu tampak dukungan mengalir secara alami, salah seorang tokoh masyarakat yang hadir terlihat spontanitas mengambil mikropon di acara itu. Dan menariknya, dalam sambutan pria paruhbaya tersebut selain mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran Tengku Ryan Novandi ke desa mereka, juga memberikan dukungan dan doa.  

“Semoga Pak Soekirman dan Mas Ryan nanti menang, Setuju…?,” seru pria itu bernada doa dan dukungan, yang kemudian sontak disambut riuh para pengunjung dan seniman dengan tepuk tangan dan menyahuti seruan pria itu dengan ucapan “setujuuuu…!” sambut para warga yang hadir di sana.

Kemudian Pria  yang mengenakan koas berwarna biru itu juga berharap, jikalau sudah duduk jadi wakil bupati kelak, Tengku Ryan agar tetap istiqamah dan amanah menjalankan tugasnya sebagai pelayan rakyat. (rasum)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *