Hajab…! Nasabah Bank Mandiri Kejemur dan Antri

editor -38 views
Nasabah Bank Mandiri KCP Medan Letda Sudjono antri di depan pintu masuk, salahsatunya duduk di kursi securiti
Photo: Nasabah Bank Mandiri KCP Medan Letda Sudjono antri di depan pintu masuk, salahsatunya duduk di kursi securiti

Medan|MediatorPost: Debitur alias Nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Medan Letdasudjono terpaksa merasakan teriknya matahari. Gara-garanya pihak perbankan milik pemerintah pusat itu, menerapkan protokoler Covid 19 namun tanpa disertai fasilitas yang memadai.

Pantauan wartawan, Selasa (15/09/2020), Pintu masuk KCP Bank Mandiri Medan Letda Sudjono tampak puluhan orang nasabah mengantri baris dua. Bahkan mirisnya, dari para debitur bank plat merah yang antri tersebut kentara raut wajah yang gerah dan lelah.

Ada yang terlhat mengipaskan-ngipaskan berkasnya sambil berdiri di antrian, dan bahkan ada yang sesekali terlihat jongkok dan kemudian berdiri. Tak itu saja, debitur pun ada yang terlihat keletihan dan terpaksa menduduki satu kursi yang tersedia untuk security atau satpam.

Parahnya lagi, para nasabah yang antriannya terbilang panjang itu langsung terpapar panasnya matahari, tak ada atap atau tenda yang disediakan untuk layanan terhadap orang-orang yang mempercayakan duitnya, di bank yang terbilang paling sehat itu.

“Parah kali Bank Mandiri ini, kalau ginilah pelayanan mereka kami ini seperti disepelekan. Kami harus disuruh berbaris di depan pintu untuk mendapatkan antrian. Pengemis sekalipun kurasa tak mau diginikan,” celutuk salahsatu Nasabah adalah Parulian Siregar.

Padahal untuk datang ke sini saja, teriknya matahari ini dihindari para nasabah. “Contohnya saya mau kemari ini pake mobil ber-AC agar tak langsung terpapar teriknya matahari. Sampai ke sini, waduh…! sedihnya. malah kejemur. Tak mau lagilah aku mempercayakan duitku lagi di sini,” cuitnya gerah.

Disebutkan Parulian, kalau memang di dalam ruangan KCP Bank Mandiri Medan Letda Sudjono ini diberlakukan Protokoler Covid 19. “Sudah syogianyalah pihak bank menyiapkan fasilitas di luar ruangan, paling tidak disediakan tenda atau dibuat kanopi yang menjorok ke pelataran, sehingga nasabah tak kepanasan begini,”ketusnya.

Kalaulah gini panjangnya antrian, bisa-bisa 3-5 jam para nasabah harus berdiri berpanas-panasan demi mendapatkan giliran untuk urusan keuangan mereka di Bank Mandiri. “Saya saja sudah hampir 3 jam di sini mengantri,”ungkapnya.

Salahsatu security di bank itu ketika disoal wartawan terkait antrian mengatakan, mereka tak bisa di dalam ruangan sesuai protokoler kesehatan. “Kalau untuk nasabah DCS antri di sinilah bang tak boleh masuk sebelum antriannya,” ucapnya.

Begitu juga saat disinggung ketersediaan kanopi atau tenda security itu mengaku tak disediakan. “Kalau untuk kanopi dan tenda belum disediakan bang,” jawabnya lalu meninggalkan wartawan dan masuk ke ruangan bank tersebut. (gus)   

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *