Hari Terakhir Reses, Tri Adji Datangi Warga Desa Serbananti Sipispis

editor -6 views
Warga Desa Serbananti hadiri reses Dimas Tri Adji
Warga Desa Serbananti hadiri reses Dimas Tri Adji

Sipispis|MediatorPost: Hari terakhir kegiatan Reses ke-III masa persidangan 1 Tahun 2019/2020 Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji sambangi masyarakat Desa Serbananti Kecamatan Sipispis untuk menjemput aspirasi masyarakat, Minggu (13/9/2020).

Dihadapan masyarakat Desa Serbananti, Dimas Tri Adji menyebutkan, bahwa reses yang dilakukan anggota legislatif sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap konstituen di daerah pemilihannya. Aspirasi yang disampaikan nantinya akan dimasukkan dalam Pokok Pikiran (Pokir) DPRD, dan kita akan kawal.

“Bagi masyarakat yang akan mengajukan usulan dapat langsung melalui saya atau langsung dikirim lewat Gubernur Sumut,” terangnya.

Menurut Dimas Tri Adji, setiap usulan yang disampaikan masyarakat harus dilihat apakah usulan itu masuk kewenangan pusat, provinsi, atau daerah. Jika usulan itu masuk wewenang daerah masyarakat dapat menyampaikan langsung kepada Kepala Daerah melalui Bappeda. “Hal ini harus dipahami agar tidak salah kamar untuk menindaklanjutinya,” ujarnya.

Sambung Dimas Tri Adji, kami berlima anggota DPRD Sumut Dapil Sergai dan Tebing Tinggi ada H. Azmi Yuli Sitorus, Loso Mena, Delpin Barus, Misno Adi Syahputra dalam reses ini untuk melihat langsung realisasi kegiatan Pempropsu di Tahun 2019. Untuk tahun 2019 ini realisasi di Kecamatan Sipispis banyak penerima bantuan sosial berupa  yayasan pendidikan dan rumah ibadah yang menjadi kewenangan Provinsi Sumut.

“Terkait bantuan sosial ini, bagi masyarakat yang akan mengajukannya baik yayasan pendidikan, rumah ibadah, PAUD, Rumah Tahfidz dapat mengajukan langsung lewat Gubernur Sumut atau melalui legislatif. Nantinya bantuan yang disetujui dananya akan ditransfer langsung ke rekening penerima, kami mengawal proses proposal bansosnya”, pungkasnya.

Di akhir pertemuan, Dimas Tri Adji berpesan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan. Karena kecenderungan Covid-19 ini semakin hari mengalami lonjakan kenaikan. 

Hadir, Ketua Sibaja Hotman Pranoto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan undangan. (rasum)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *