Heboh…! Masjid Jamik Sairus Salam Dibobol Maling

editor -5 views
Pengurus BKM menunjukan kotak infaq yang dibobol maling
Pengurus BKM menunjukan kotak infaq yang dibobol maling

Medan Denai|MediatorPost:  Heboh dan viral di Media Sosial (Medos), Masjid Jamik Sairus Salam Jalan Selam IV no 40 Kelurahan Tegal Sari Mandala I Kecamatan Medan Denai pada Jumat sekitar pukul 08.21 WIB dibobol maling. Pelaku berhasil menggondol uang sebesar kurang lebih Rp 500.000 rupiah dari sebuah kotak infak.

Mardian Afriandi (38) selaku marbot Masjid mengakui dirinya mengetahui pembobolan kotak infak usai kejadian dan melihat rekaman CCTV, bahwa ada seorang pria membobol kunci kotak infak. “Aku baru tahu pada saat membersihkan Masjid guna melaksanakan salat Jumat, kulihat gembok terbuka dan kulihat di CCTV ternyata ada seorang pria yang mencongkelnya,” katanya.

Mardian menjelaskan, setelah memastikan kejadian yang memalukan itu, selanjutnya dirinya melaporkan kejadian ini ke salah satu pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM).

“Aku laporkan ke pengurus BKM pak Haji Maryono setelah salat Jumat, aku pertama berpikir ngak curiga itu diambil maling dan bertanya kepada Nazir Masjid, namun mereka tidak mengetahui, aku posisi asih tidur pada saat kejadian,” ungkapnya.

Mardi juga mengungkapkan bahwasannya hampir sebulan yang lalu pernah juga terjadi pencurian sepedamotor di Masjid itu juga. “Disini rawan akan tindak Kejahatan pencurian, pernah ada salah satu jamaah di masjid ini pernah hilang kereta, kejadiannya tidak akhir Agustus kemarin,” akunya.

Kepala Lingkungan 08 Kelurahan Tegal Sari Mandala 1 Kecamatan Medan Denai, Erwinsyah Sianipar mengatakan dirinya akan segera berkoordinasi dengan BKM untuk menindak lanjuti kejadian ini ke pihak berwajib.

“Segera setelah saya berkoordinasi dengan BKM akan melaporkan kejadian ini ke Polisi, mendengar kejadian ini saya berharap ke depannya tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (in)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *