Hoax…! Pasangan Beriman-Trendi Nomor Urut 2

editor -19 views
Komisioner Bawaslu Sergai Emi Suhaimi mengenakan kemeja kotak-kotak
Komisioner Bawaslu Sergai Emi Suhaimi mengenakan kemeja kotak-kotak

Medan|MediatorPost: Meluasnya informasi beberapa hari belakangan ini bahwa Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai H Soekirman dan M Tengku Ryan Novandi (Beriman dan Trendi) merupakan Pasangan Nomor Urut 2  Pilkada Serdangbedagai 2020. Ternyata hoax atau menyesatkan.

Bahkan mirisnya, belakangan diperoleh informasi ternyata Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdangbedagai pun belum menetapkan pasangan itu sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai pada Pilkada 2020.

“Hasil dari pantauan kami sebagai pengawas Pilkada Sergai Tahun 2020, bahwa pasangan Beriman-Trendi belum ditetapkan sebagai Calon Bupati Serdang bedagai,” kata Komisioner Bawaslu Emi Suhaimi, Rabu (30/09/2020).

Dia juga menjelaskan, kalau tahapan penetapan pasangan tersebut sebagai Calon Bupati (Cabup) sergai atau tidaknya baru akan diputuskan KPU Sergai pada tanggal 06 Oktober 2020 nanti.

Emi juga merinci, kalau jadwal penetapan terhadap pasangan Balon Bupati Sergai Beriman-Trendi itu mundur dikarenakan adanya persoalan dukungan. “Beberapa pekan lalu Bapaslon Bupati Sergai Beriman-Trendi memang melaporkan sengketa ke Bawaslu Sergai, namun kita kembalikan ke makanisme KPU Sergai,” tandasnya.

Disinggung adanya informasi pasangan Beriman-Trendi telah mendapatkan nomor urut 2 Pilkada Sergai 2020, Emi Suhaimi menjelaskan bahwa hal itu tidak benar alias hoax.

“Jangankan nomor urut 2 penetapan sebagai Cabup Sergai pada Pilkada Sergai 2020 saja belum, tak benar informasi itu dan bisa dibilang menyesatkan,” tandasnya. (dra).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *