Pilkada Labura, IPK Dukung Rizal-Aripay karena Jargon “Ekonomi Bagus”

editor -276 views
Ketua IPK Sumut Bastian Panggabean (mengacungkan jempo) bersama Balon Bupati Labura H Ahmad Rizal Munthe SH
Ketua IPK Sumut Bastian Panggabean (mengacungkan jempo) bersama Balon Bupati Labura H Ahmad Rizal Munthe SH

Medan-MediatorPost:  Bakal Calon (Balon) Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Pasagan H Ahmad Rizal Munthe SH – H Aripay Tambunan MM yang mengusung jargon “Jalan Mulus, Ekonomi Bagus” mengundang atensi khusus Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Bahkan, IPK Sumut sebagai organisasi yang intens mengoptimalkan dan berdayakan pemuda dalam membangkitkan ekonomi rakyat tersebut, memberikan dukungannya secara penuh, dikarenakan jargon pasangan Rizal-Aripay itu,.

“Program pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan, dengan jargon ‘Jalan Mulus Ekonomi Bagus’ adalah Pasangan Rizal- Aripay, harus diapresiasi,” kata Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean SSi Apt, saat menyambut anjangsana Balon Bupati itu, di Gedung Putih Jl Sekip No 36 Medan, Minggu (20/09/2020).   

Lebih jauh, Bastian Panggabean mengatakan masyarakat sangat membutuhkan sentuhan pembangunan di bidang ekonomi. “Apalagi saat ini Pandemi Covid 19 banyak memberikan dampak ekonomi kepada rakyat,” rincinya kepada Balon Bupati itu.    

Didampingi Ketua DPD IPK Labura Hermanto Simalango dan para pengurus IPK Sumut, Bastian juga menegaskan, agar seluruh jajaran dan keluarga besar IPK Labura mendukung penuh pasangan Rizal -Aripay.

Menyikapi penegasan Ketua DPD IPK Sumut itu, Hermanto Simalango yang merupakan ketua IPK Labura menyatakan kesiapannya. “Siap ketua, seluruh jajaran di Labura sudah dikoordinasikan untuk memenangkan pasangan Rizal-Aripai,” bilangnya tegas.

Menanggapi ketegasan itu, Bastian Panggabean pun memberikan apresiasi kepada Hermanto Simalango. “Bagus karena peningkatan ekonomi ini merupakan bagian dari visi kita yakni karya nyata, maka ajaklah pemuda dan masyarakat di sana untuk bersama-sama memenangkan pilkada 2020,” tegasnya lagi.

Sedangkan, H Ahmad Rizal SH sebagai Calon Bupati menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan IPK. “Terimakasih sebelumnya, khususnya kepada Ketua IPK Sumut dan jajarannya atas support dan dukungannya,” ungkap Rizal saat menerima surat dukungan dari Ketua DPD IPK Sumut.

Rizal juga meyakinkan bahwa jargon yang mereka usung tak hanya dugaung saat Pilkada saja, namun kala duduk nanti akan kami realisasikan. “Jargon Jalan Mulus Ekonmi Bagus ini merupakan suatu rangkaian yang tak bisa dipisahkan,” jelasnya.

Dengan mulusnya jalan, rinci Rizal, tentunya ekonomi rakyat akan meningkat, karena transportasi untuk pendistribusian berbagai produksi dibidang ekonomi tak lagi jadi penghalang.

“Hasil pertanian maupun perkebunan dapat dengan mudah didistribusikan,” ulasnya singkat memaparkan vis dan misi dari jargon mereka.

Rizal juga menegaskan, pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa, perlu adanya pembinaan yang optimal sebagaimana selama ini dilakukan IPK yang optimal membina pemuda.

“Ke depan kita akan bergandengtangan dengan IPK mengoptimalkan berbagai karya para pemuda di Labura, tentunya dalam mendongkrak percepatan pembangunan ekonomi,” tegasnya.   

Menutup sambutan anjangsana Balon Bupati di Gedung Putih itu, Bastian Panggabean mengungkapkan keyakinannya terhadap pasanga Balon Bupati Labura dalam membangun ekonomi.

“Kita yakin Rizal-Aripay dapat mengangkat harkat dan kesejahteraan rakyat Labura dengan program – program pro rakyatnya,” tandasnya. (dra).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *