IPK Sumut bagikan Puluhan Ton Beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan dan Ribuan Masker Selama Covid 19

editor -7 views

Medan : Senyum ceria dan kegembiraan terpancar dari puluhan wajah bocah lelaki dan perempuan anak asuh panti asuhan Permata Hati, Jalan Bakti II Gaperta Ujung Medan, Selasa (9/6) pagi pekan lalu.

Apa pasal anak – anak tersebut bergembira? Sebabnya, mobil loreng IPK yang datang kemarin membawa bantuan sembako, muncul lagi.

Tak salah dugaan anak – anak tersebut. Tak sia – sia senyum ceria menyambut kedatangan mobil loreng IPK. Bantuan yang lebih banyak datang.

Horeee…serentak mereka menyambut, berbaris, menyapa selamat pagi bang, selamat datang kembali. Teriak mereka bersaut sautan di sela senyum gembira.

Bergegas tangan tangan kecil para bocah lelaki minta salim dan melongok ke dalam mobil yang membawa bantuan berupa Gula, Minyak Goreng, Mie Instan dan beras buat mereka.

Dengan sigap, anak – anak, lelaki dan perempuan menurunkan barang barang dari mobil loreng IPK. Menyusunnya dengan rapi. Tak sabar menunggu sesi penyerahan bantuan dan berfoto bersama tentunya.

Sabartian Gulo, selaku pengasuh Panti Asuhan Permata Hati, dengan sedikit terkejut menyambut Staf Sekretariat DPD IPK Sumut, Mustarum, SH, Agustyo Wibowo dan Mhd. Taufik mewakili Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean, S.Si. Apt, menyerahkan bantuan sembako untuk kali kedua ke Panti Asuhan Permata Hati itu.

“Aih…datang lagi bapak – bapak IPK. Semalam kan sudah,” sambutnya dengan ramah.

Masuk, mari masuk bapak, lanjutnya, mempersilahkan. Dirinya sangat berterima kasih kepada Ketua IPK Sumut dan Ketua Umum IPK terkait bantuan yang dua kali diterima panti asuhan yang dikelolanya hanya dalam selang waktu beberapa hari.

“Tak masalah Pak. IPK kembali datang, karena memang masih terus melakukan bantuan pada masyarakat terdampak covid 19. Dan tentunya panti asuhan sedikut banyak juga terkena dampak, maka bantuan akan terus diberikan khususnya panti asuhan,” jelas Agustyo Wibowo selaku perwakilan dari DPD IPK Sumut.

Dikatakan oleh Agustyo Wibowo, tak hanya panti asuhan Permata Hati, Tim sekretariat DPD IPK Sumut juga mengirimkan bantuan ke Panti Asuhan Al Kahfi di Kecamtan Medan Timur pada waktu yang bersamaan.

“Selama pandemi ini, IPK akan terus melakukan karya – karya nyata membantu masyarakat agar tetap semangat melawan dan mencegah penyebaran virus covid 19. Anak – anak dan masyarakat tetap di rumah, biar IPK yang bergerak, datang membantu masyarakat,” ujar Agustyo

ikut membantu Tim Safari Ramadhan IPK, menurunkan bantuan berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Sementara itu, saat diminta tanggapannya, Sekretaris DPD IPK Sumut, T. Nyak Ziral Ukri mewakili Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean, S.Si. Apt kepada @mediator post menyatakan bahwa DPD IPK Sumut akan terus melakukan bakti sosial selama masih dalam masa pandemi covid 19 ini.

“Selama pandemi belum berakhir, IPK akan terus bergerak, turun ke masyarakat dan membantu masyarakat tak mampu dan terdampak covid 19. Tidak besar yang kita bantu, namun setidaknya sebagai pemuda IPK tak mau berdiam diri dan menyerah pada kondisi saat ini. Kita akan lakukan karya nyata pada masyarakat sekuat kemampuan kita,” tandasnya.

Ditambahkan oleh T. Nyak Ziral Ukri, Karya Nyata IPK dalam membantu masyarakat terdampak covid dilakukan diseluruh Kabupaten / Kota di Sumut sejak bulan Maret lalu. IPK melakukan karya nyata dengan kegiatan pembagian masker dan sembako pada Ojek Online, Supir Angkot, Abang Beca, Masjid dan Panti Asuhan.

“Kegiatan IPK berbagi dalam membantu masyarakat menghadapi covid 19 ini sudah berlangsung sejak maret lalu di seluruh kabupaten / kota di Sumut. DPD IPK Sumut saja menyalurkan tak kurang dari 10 ton beras, 4 ton minyak makan, 5 ton gula, mie instan dan ribuan masker kepada masyarakat di Medan dan Deli Serdang,” jelasnya mengakhiri.

(*****rilis/mus)

Berikan Komentar