Istri Walikota Depok Positif Corona

editor -6 views

DEPOK | Istri WaliKota, Elly Farida dan dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Depok dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Hal di atas disampaikann Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

“Dalam kesempatan ini juga kami sampaikan informasi bahwa Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, berdasarkan hasil Swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Dadang, Kamis (27/8) pada wartawan.

Kata menyebut, kasus positif istri Wali Kota diduga karena kontak erat dengan kasus positif pejabat pemerintah di Kecamatan Sukmajaya. Kendati demikian, menurut dia, Elly saat ini dalam kondisi stabil dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara, hasil tes terhadap keluarga, termasuk di antaranya suami Elly, yakni Wali Kota Depok, Mohammad Idris dinyatakan negatif.

“Selanjutnya untuk Wali Kota Depok dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan SWAB PCR dengan hasil Negatif Covid-19,” tambah Dadang.

Tiga ASN Depok yang dinyatakan positif merupakan pejabat di Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga, serta 1 kasus konfirmasi positif pada ASN pemerintah di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Soal kasus positif di Dinas Perlindungan Anak dan Kecamatan Sukmajaya, Dadang mengatakan, pihaknya telah melakukan penutupan sementara dua kantor tersebut mulai 26 Agustus lalu hingga 1 September untuk kemudian dilakukan penyemprotan desinfektan.

Sebagai tindak lanjut, seluruh pegawai di dua kantor telah bekerja dari rumah, menjalani isolasi mandiri, dan melakukan tes swab. Per hari ini Kamis (27/8), pihaknya mulai melakukan pelacakan.

Dadang meminta warga yang merasa melakukan kontak erat dan belum dihubungi oleh Tim Tracing atau Puskesmas, agar dapat melapor diri ke Puskesmas atau mengisi form dilakukan Rapid Test atau Swab PCR.(Ril)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *