Jadi Dirut Tirtanadi, Kabir Bedi Singgung akan Benahi Pegawai dan Instalasi

oleh -13 views
Kabir Bedi Dilantik jadi Dirut PDAM Tirtanadi oleh Gubsu Edy Rahmayadi
Kabir Bedi Dilantik jadi Dirut PDAM Tirtanadi oleh Gubsu Edy Rahmayadi

Medan|MediatorPost: Setalah dilantik jadi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Kabir Bedi mengutarakan akan melakukan pembenahan internal, hingga menyinggung banyak pegawai yang tak paham persoalan air.   

“Saya akan melakukan evaluasi terhadap pegawai PDAM Tirtanadi secara bertahap,” kata Kabir Bedi usai dilantik di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman medan, Selasa (10/11/2020).   

Kemudian Kabir Bedi menjelaskan, saat ini PDAM Tirtanadi Sumut Sumut hanya mendistribusikan air 6 ribu liter perdetik, dengan jumlah pelanggan yang mencapai 490 ribu.

Terhadap kebutuhan air tersebut, terang Kabir Bedi, tidak akan mencukupi kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, akan segera direncanakan pembangunan instalasi baru yang nantinya, ditargetkan pendistribusian air bisa mencapai 12 ribu liter perdetik.

“Kita targetkan 12 ribu perdetik, kalau dilayani dengan unit sekarang tidak cukup, makanya hanya bisa memenuhi 50 persen. Itulah permasalahan utama, Karenanya akan dilaksanakan pembangunan instalasi baru untuk kebutuhan masyarakat,” ulasnya.

Kabir juga menjelaskan, selain pembangunan instalasi, terhadap  kebocoran air juga akan diatasi. “Saya juga berencana untuk menurunkan tingkat kebocoran air,” ulasnya.

Sedangkan untuk masalah anggaran membangun instalasi baru, Kabir menjelaskan, bahwa ke depan akan menjalin kerjasama dengan Pemprov Sumut dan pihak ketiga.

“Masalah dana, kita akan konsolidasi dengan Pemprov Sumut dan mencari jalur lain. Tidak hanya meminta, Kami juga akan mencari alternatif,” ungkapnya.

Sebelumnya, persisnya ketika pelantikan itu, terlihat dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja antara Kabir Bedi dengan Gubernur Edy. Kabir juga menandatangani sebuah surat pernyataan.

Pelantikan Dirut Tirtanadi itu juga terbilang istimewa, soalnya hadir unsur Forkopimda Sumut, di antaranya Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting; Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, dan para Direksi Tirtanadi Sumut, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan, Arief Sudarto Trinugroho.

Kemudian, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, Agus Tripriyono; Kabiro Bina Perekonomian, Ernita Bangun; Kabiro Humas dan Keprotokolan, Hendra Dermawan Siregar, dan Kabiro Umum dan Perlengkapan, Achmad Fadly.

Dalam Kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan Kabir Bedi sebagai yang terbaik dari 10 calon yang mengikuti seleksi akhir.

“Ada dua nama yang masuk ke saya, namun Kabir Bedi yang terbaik. Selamat, saya yakin anda bisa mengemban amanah ini dengan baik,” ungkap Gubernur Sumatera Utara (rep/dra).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *