Jelang Bonus Demografi, Wapres: Generasi Milenial Harus Bebas Narkoba dan Produktif

editor -6 views

JAKARTA – Satu dekade ke depan, Indonesi memasuki gerbang bonus demografi. Untuk itu generasi milenial yang menggantikan generasi saat ini harus bebas narkoba dan produktif.

Hal itu dikatakan Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional oleh BNN secara virtual, Jumat (26/6/2020). Untuk itu, lanjut Ma’ruf Amin, generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan harus bebas dari narkoba.

“Indonesia, pada sisi lain sedang memasuki gerbang bonus demografi. Generasi milenial pada dekade mendatang akan muncul sebagai pengganti generasi saat ini,” ujar Ma’ruf.

Sudah saatnya, imbau Ma’ruf, generasi muda harus hidup bahagia tanpa narkoba. “Mereka harus sehat dan produktif. Harus hidup 100 persen dan hidup bahagia tanpa narkoba,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wapres meminta seluruh lapisan masyarakat bekerjasama memerangi narkoba, sehingga generasi muda bisa selamat dari kejahatan narkoba.

“Mari kita bersama-sama menyelamatkan generasi masa depan. Menyelamatkan anak cucu kita. Menyelamatkan bangsa Indonesia dari kejahatan narkoba,” kata dia.

Sementara Kepala BNN Heru Winarko memaparkan strategi yang dilakukan dalam memerangi narkoba. Di antaranya dengan demand reduction yaitu aktivitas pencegahan agar masyarakat memiliki ketahanan diri dan imun terhadap penyalahgunaan narkoba.

Strategi tersebut, nilai Heru, merupakan salah satu langkah efektif di antara beberapa cara lain yang selama ini sudah dilakukan seperti rehabilitasi dan supply reduction yaitu aspek penegakan hukum yang tegas dan terukur dalam menangani sindikat narkoba. (RED)

Berikan Komentar