Kasus Corona, Medan Posisi Puncak

editor -9 views

MEDAM – Kota Medan masih setia berada di posisi puncak penyumbang kasus terbanyak Corona.

Artinya, ibu kota Sumut imi jawara dari 8 daerah penyumbang pasien Corona terbanyak di provinsi nomor dua dari ujung pulau Sumatera.

Data yang dihimpun di laman resmi covid19.sumutprov.go.id, Senin (22/6), Kota Medan masih menempati urutan pertama penyumbang kasus COVID-19 terbanyak dari 33 kabupaten/kota.

Saat ini ada 736 orang di Kota Medan yang dinyatakan positif COVID-19.

Selain itu ada tujuh kabupaten/kota lainnya yang juga menyumbang kasus dalam jumlah besar. Deli Serdang terdata memiliki 135 kasus.

Disusul oleh Simalungun 63 kasus, Kota Pematang Siantar 47 kasus, Kota Binjai 20 kasus, Karo 18 kasus, Serdang bedagai 17 kasus dan Langkat 9 kasus

Sebagaimana diketahui, kasus COVID-19 di Sumatera Utara kian meningkat. Di bulan Juni ini, termasuk peningkatan yang paling signifikan.

Beberapa kali, rekor peningkatan dalam 24 jam dipecahkan selama Juni. Yang paling tinggi adalah pada 13 Juni dengan peningkatan 94 kasus dalam sehari.

Langkah-langkah penanganan juga sudah dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 di Sumut. Meskipun masih banyak kekurangan di sana-sini.

Kabar teranyar dari GTPP, kasus COVID-19 di Sumut kembali meningkat. Jumlahnya bertambah 20 kasus menjadi 1.115 kasus.

Kemudian ada 202 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan masih dirawat. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 872 orang.

Peningkatan juga terjadi pada pasien meninggal dunia dan yang berhasil sembuh. Untuk pasien yang sembuh saat ini berjumlah 262 orang. Sedangkan pasien meninggal totalnya 74 orang.

Meski dengan angka 1.115 kasus, sampai saat ini GTPP COVID-19 Sumut sama sekali belum mengonfirmasi soal kluster penularan virus.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah dan Mayor Kes dr Whiko Irwan masih bungkam ketika dikonfirmasi wartawan terkait hal tersebut. Sehingga masyarakat pun bertanya-tanya, kenapa kasus di Sumut bisa begitu tinggi.
(RED-IDNT)

Berikan Komentar