Kasus Covid-19, Tak Terkait Plt Wali Kota Medan

editor -13 views

MEDAN – Kejati Sumut (Kejatisu) memastikan kasus dugaan penyelewengan dana bantuan COVID-19 tidak ada kaitannya dengan Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution.

“Jangan kait-kaitkan dugaan penyelewenagan dana COVID-19 dengan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Karena memang tidak ada hubungannya sama sekali,” ujar Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sumut Sumanggar Siagian yang dikonfirmasi wartawan, Senin.

Kata Sumanggor pihaknya belum tahu sampai kapan penyelidikan kasus itu bisa rampung. Namun kata Sumanggar, Kejatisu Kejaksaan terus menelusuri dugaan kasus korupsi itu. Penyelidikan kasus itu terus digulir.

Sumaonggor belum mau mendetail seperti apa delik dugaan kasusnya. Alasannya, pihak Kejati Sumut masih melakukan pendalaman.

“Kami masih melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket). Belum ada kesimpulan dari hasil pemeriksaan itu,” ujar Sumanggar.

Dia pun mengaku pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah pejabat Pemko Medan. Tak kurang dari enam pejabat yang sudah dipanggil.

“Ada dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan beberapa lainnya,” ujar Sumanggar. RED-IDNT

Berikan Komentar