Kecam Presiden Perancis, Umat Islam Kota Medan akan Lakukan Flashmob

oleh -7 views
Gambar Presiden Perancis dipijaki di Pelataran Masjid Al-Jihad
Gambar Presiden Perancis dipijaki di Pelataran Masjid Al-Jihad

Medan|MediatorPost: Ribuan umat Islam di Kota Medan akan melakukan aksi kecam Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW, pada Senin hingga Jumat, tanggap 2-6 November 2020, pekan depan.

Massa aksi juga akan melakukan flashmob dardi depan Masjid Al Jihad Medan. Hal itu dikatakan perwakilan Forum Umat Islam (FUI) yang juga selahsatu panitia aksi, Rendi di pelataran Masjid Al Jihad Medan, Jumat (30/10/2020).

“Benar kita akan melakukan flashmob nanti mulai Senin sampai Jumat pekan depan. Kita mulai dari pagi, nanti ada yang mulai dari pagi, ba’da dzuhur, dan ba’da Ashar,” ujar Rendi

Rendi menuturkan bahwa hari ini dengan dihadiri ratusan umat muslim pihaknya melakukan persiapan dan konsolidasi untuk melakukan aksi besar yang dilakukan pada pekan depan.

“Pada hari ini kita sebatas pra aksi saja, konsolidasi untuk mempersiapkan aksi pada Jumat depan. Jadi kegiatan nya tausyiah dan saling bermusyawarah menentukan titik aksi pada pekan depan,” ungkapnya.

Rendi merinci ribuan umat Islam akan mengikuti aksi damai. “Beberapa lembaga yang akan mengikuti aksi yakni Front Pembela Islam atau FPI, Forum Umat Islam atau FUI, Masyarakat Pembela Tanah Wakaf (MPTW), Persatuan Aksi 212 (PA 212) dan berbagai lembaga islam lainnya di Kota Medan,” tutupnya.

Sekadar pantauan, menjelang sholat jumat, sejumlah umat Islam mengenakan atribut organisasi Islam, khususnya berlogo FUI terlihat memadati Masjid Al-Jihad Medan, massa datang secara bergelombang dan mengelompok-ngelompok.

Kemudian di pelataran Masjid Al-Jihad Kota Medan itu, terlihat gambar Presiden Perancis berserakan, sehingga pengunjung yang datang dan pulang memijak gambar-gambar yang berserakan tersebut. (dra)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *