Kepulangan Habieb Rizieq, Massa yang Menyambut Diimbau Patuhi Prokes

oleh -10 views
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab

Jakarta|Rencana pulangnya Habib Rizieq Syihab ke Indonesia, yang diagendakan pada 10 November 2020  tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), tampaknya disambut antusias sebahagian ummat Islam di tanah air, hingga turun menjemputnya ke bandara internasional itu.

Antusiasme itu tersirat, Soalnya, Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) memyampaikan wanti-wantinya  atau mengingatkan kepada massa yang akan menjemput Habib Rizieq Syihab, agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

FPI mengingatkan massa untuk tetap menggunakan masker. “Protokol kesehatan tetap digunakan. Gunakan masker dan jaga jarak,” ujar Sekretaris Umum FPI, Munarman, kepada, kru media, Rabu (4/11/2020).

Apalagi, Munarman juga menegaskan pihaknya tidak melarang massa dari manapun untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq. Namun, protokol kesehatan wajib diterapkan.”Makanya kami imbau tetap patuhi prokes. Prinsipnya, beliau sampai bandara, kami jemput dan antar sampai ke rumah,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, Habib Rizieq Syihab sebelumnya telah mengumumkan rencana kepulangan dari Arab Saudi ke Indonesia. Rizieq akan terbang ke Jakarta pada pekan depan.

“InsyaAllah saya dan keluarga, InsyaAllah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudiya,” kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Rizieq mengatakan dia dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020. Dari bandara, Rizieq dan keluarga akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa, 10 November 2020, jam 9 pagi waktu Jakarta di Terminal 3 bandara Cengkareng, insyaallah,” ujar Habib Rizieq dalam aku YouTube itu.

“Insyaallah setelah kami mendarat kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan, Jakarta Pusat, dan kami akan beristirahat dari hari itu sampai hari Rabu-Kamis, 11 dan 12 November,” sambung Rizieq di chanel tersebut.

Menyikapi itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Husri Yunus tak mempermasalahkan rencana kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air. Yusri memastikan tak ada pengamanan khusus terhadap Habib Rizieq.

“Kalau dia pulang, ya silakan saja, kalau memang mau pulang. Pengamanan khusus tidak ada, sama saja seperti biasa,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Yusri juga mengatakan, jika memang nantinya penjemput Habib Rizieq ramai, polisi akan membantu pengamanan lalu lintas.

Yusri juga mengingatkan aturan protokol kesehatan yang harus dijaga saat pandemi Corona ini. “Ya dia warga negara semua, warga negara harus patuh aturan, tertib, patuhi protokol kesehatan. Karena sekarang ini pandemi masih tinggi,” kata Yusri. (rep/det).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *