Khairul Sipahutar Jadi Ketua DPC Pemuda NKRI Kota Binjai

editor -74 views
Ketua DPW Pemuda NKRI Sumut menyerahkan mandat DPC Pemuda NKRI Kota Binjai
Photo: Ketua DPW Pemuda NKRI Sumut menyerahkan mandat DPC Pemuda NKRI Kota Binjai

Medan|MediatorPost: Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Negara Kesatuan Republik Indonesia (DPW Pemuda NKRI) Provinsi Sumatera Utara bentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda NKRI Kota Binjai.

Adalah Khairul Sipahutar sebagai Ketua DPC Pemuda NKRI Kota Binjai yang diberikan mandat untuk membentuk kepengurusan dan mengembangkan organisasi hingga ke tingkat ranting.  

Hadir sebagai saksi dalam pemberian mandate itu dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda NKRI Nasional adalah, Ketua Umum DPP Pemuda NKRI Nasional Mahadi dan Sekretaris Umum M Irwansyah Putra Amf SE MKes.

Dan turut hadir Wakil Ketua Umum I Hendra Yanto, Wakil Ketua Umum II Hamdan Harahap, Wakil Sekretaris I Jul Amri Syahputra HSB, Wakil Bendahara Umum I Nambun Perangin-Angin beserta jajarannya.

“Mantap dan terimakasih kepada Khairul Sipahutar selaku Ketua DPC Pemuda NKRI Kota Binjai yang tampak semangat dan antusias untuk membesarkan organisasi kita di kota ini,” Kata Ketua DPW Pemuda NKRI Sumut Zul Efendi Gultom di sela-sela pemberian mandat, selasa (9/9/2020).

Dia menjelaskan pemberian mandate untuk DPC Pemuda NKRI adalah yang ke 9 “Pembentukan di tingkat DPC ini akan menyusul ke kabupaten/kota yang lainnya di Sumatera Utara,” bebernya, sembari menambahkan ini menjadi target DPW Sumut untuk mengibarkan bendara Pemuda NKRI di 33 kabupaten/kota se-Sumut.    

Kemudian Zul Efendi Gultom juga memberikan motivasi semangat juang kepada Pemuda NKRI Kota Binjai untuk mengembangkan hingga ke basis yakni tingkat ranting.

“Mari kita dengan semangat kemandirian, kejujuran, keiklasan, ketulusan dan rela berkorban untuk membersarkan Pemuda NKRI ke depannya, sebagaimana visi misi organisasi yakni, “Berbuat baik dengan Tindakan Bukan Hanya Ucapan” dan “Maju Tak Gentar Membela yang Benar” sebagai motto kita,” tegasnya.

Sedangkan Sekretaris Umum Pemuda NKRI Nasional M Irwansyah Putra Amf SE MKes menyampaikan, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kekompakan dengan rasa persaudaraan, baik antar pengurus maupun masyarakat dengan semangat perjuangan tanpa membeda-bedakan siapapun.

Pemuda NKRI adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang lintas agama, suku, ras, ormas, parpol. “Semuanya berhak untuk menjadi bagian dari organisasi kita, sesuai dengan lambang yang tertera pada atribut adalah, Garuda Pancasila, Bendera Merah Putih dan Kepulauan Indonesia,” sebutnya.  

Dari lambang organisasi tersebut, menjadikan bahwa Pemuda NKRI milik Masyarakat sehingga menjadi wadah anak bangsa untuk berbuat baik sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing.

“Harapannya Pemuda NKRI ke depan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dari skill-skill individu yang disatukan dengan tujuan kebersamaan,” ungkap Sekretaris DPW Pemuda NKRI Sumut itu.

Sedangkan Wakil Ketua Umum II Hamdan Harahap yang menyempatkan diri datang dari Jakarta, juga memberikan banyak arahan mengenai program-program kerja pemerintah pusat yang bisa dikerjakan oleh Pemuda NKRI disegala bidang. (dra)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *