Kinerja Karyawan Bulog Buruk, 100 Orang Terancam Dipecat

editor -5 views
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso

JAKARTA – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau yang akrab disapa dengan Buwas mengatakan ada 100 karyawannya yang berpotensi dipecat. Menurutnya ada potensi untuk dipecat apalagi kalau tidak memperbaiki diri, tapi Buwas berharap tidak terjadi.

Buwas mengatakan, karyawan Bulog yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berstatus Perum tak boleh bermain-main, apalagi dalam menjalankan tugas negara.”Karena Bulog sudah menjadi Perum dan kita ini negara. Maka yang bermain-main di Bulog khususnya soal pangan saya akan langsung pecat. Itu sudah komitmen bersama, maka tidak akan kaget lagi. Ada potensi, tapi saya tidak berharap ini terjadi. Karena ini bersangkutan dengan keluarga, anak, istri. Nah ini kalau yang bersangkutan tidak memperbaiki diri, berarti dia tidak peduli anak dan istri, jadi bukan salah saya,” paparnya di kantornya, Selasa (23/6/2020).

Ia menuturkan, dalam 1 bulan terakhir ini ia sudah memantau kinerja 100 orang tersebut.”Bulog menyajikan kepada masyarakat yang terbaik. Saya membangun komitmen ini untuk kesepakatan bersama. Jadi yang tidak sanggup mundur, atau saya mundur. Harus dipecat dengan tidak terhormat. Karena memang perilakunya tidak terhormat, jadi harus dipecat dengan tidak terhormat. Ini ada potensi 100 orang, jadi jangan kaget, ini berdasarkan data. Setahun ini sudah saya lihat,” tandasnya.(DTF/MBB)

Berikan Komentar