Kombes Pol Armia Fahmi Ketua Pemberantas Pungli Sumut yang Baru

editor -5 views

MEDAN –Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Sumut berganti dari Kombes Pol Eko Kristianto kepada Kombes Pol Armia Fahmi.

Acara serah terima jabatan Ketua Pelaksana UPP Pemprov Sumut, berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (19/6/2020).

Dalam sambutannya, Kombes Pol Armia Fahmi mengatakan dirinya bertekad mempertahankan prestasi yang diraih pendahulunya.

“Selama dipimpin Pak Eko, UPP Pemprov Sumut banyak meraih prestasi. Dua predikat terbaik di tahun 2018 dan tiga di tahun 2019. Paling tidak saya bisa mempertahankan itu atau mungkin kita bisa mendapat prestasi lebih lagi,” kata Armia.

Armia juga berharap mendapat dukungan dari semua pihak dalam terutama UPP dan Kepolres Kabupaten/Kota dalam bertugas. “Saya mengharapkan dukungan dari rekan-rekan sekalian agar kita bisa mencegah terjadinya pungli dan korupsi di Sumatera Utara,” tegasnya.

Inspektur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) Lasro Marbun optimis Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Pemprov Sumut akan semakin baik di bawah kepemimpinan Kombespol Armia Fahmi. Pengalamannya bertugas yang cukup lama di Sumut menjadi nilai lebih dalam memimpin UPP Pemprov Sumut.

Kombes Pol Armia Fahmi bukan orang baru. Total dia sudah 12 tahun bertugas di Sumut, dimulai saat tahun-tahun reformasi (1997). Menurut Lasro, pengalaman Kombes Pol Armia merupakan modal yang besar untuk meningkatkan kinerja pemberantasan pungli di Sumut.

“Pak Armia sudah pernah bertugas di Poltabes Medan, Labuhan Deli, Wakapolres Tapteng dan Asahan. Dia tentu paham karakteristik orang Sumut dan itu akan menjadi modal besar meningkatkan kapabilitas UPP Sumut,” kata Lasro, yang pernah memimpin inspektorat DKI Jakarta saat Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjabat Gubernur.

Lasro berharap di tengah pandemi seperti ini tidak mengurangi semangat Ketua Pelaksana UPP yang baru dalam memberantas pungli di Sumut. Begitu juga dengan UPP Kabupaten/Kota, karena anggaran dan kegiatan UPP banyak dipangkas saat ini.

Sementara itu, Kombes Pol Eko Kristianto berpesan kepada Ketua Pelaksana UPP Pemprov Sumut yang baru bisa bersinergi dengan baik kepada Pemprov Sumut, UPP Kabupaten/Kota dan juga lembaga-lembaga anti pungli yang ada di Sumut, seperti Masyarakat Anti Pungli (MAPI).(HB)

 

Berikan Komentar