Komisi D Harapkan Jalan Lintas Karo-Dairi Dibangun Terminal Mini

editor -12 views
RDP Komis D DPRD Sumut
Foto: RDP Komis D DPRD Sumut

MEDAN | Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) dengan Dinas Perhubungan Sumut berlangsung di ruang rapat komisi D gedung DPRD Sumut, Senin (31/8).

Anwar Sani (fraksi PDIP) tampak memimpin rapat, didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Ramansyah Sibarani (fraksi Nasdem), Jubel Tambunan (fraksi Nasdem), Tangkas Manimpal Lumbantobing (fraksi Demokrat), H Azmi Yuli Sitorus (fraksi Gerindra) dan Rony Roynaldo Situromang (fraksi Nasdem).

Hadir juga dalam rapat, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut, Abdul Haris Lubis berserta para staf dan ASN dishub.

Dalam rapat itu Anwar Sani, pimpinan rapat beserta para anggota dewan komisi D mempertanyakan program kegiatan di tahun 2020. Begitu juga, program rencana anggaran pada Tahun 2021, sama halnya yang sedang dan berkembang.

“Kami ingin mendengarkan progres dari program yang dilakukan pada tahun 2020, termasuk rencana di tahun 2021,” sebut Ketua Komisi D.

Anwar Sani juga sempat  meminta kepada Dishub agar jalan lintas Kabupaten Karo dan Dairi dibangun sebuah terminal mini. Dimana, terminal tersebut sangat bermanfaat bagi supir untuk beristirahat sejenak, termasuk mendinginkan kondisi rem dan ban bus.

“Jalanan itu menurun tajam, lurus lagi, bisa buat supir mengantuk. Rutenya juga lumayan panjang, sehingga membuat rem dan ban mobil panas, sering terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Untuk itu, harap Anwar Sani, pihak Dishub dapat menyahutinya, karena dengan keberadaan terminal mini, akan membantu para supir untuk beristirahat, sembari mendinginkan rem dan ban bus.

Mendengar hal tersebut, Abdul Haris Lubis selaku kepala dinas Perhubungan Sumut akan menelaah program yang dimaksud. “Kita akan lihat, sejauh mana nanti dibutuhkan,” sebutnya. (ind)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *